Pilgub Babel 2017

PPK Simpang Renggiang Ungkap di Pleno Ada Kejadian Khusus Saat Rekapitulasi

"Jadi seakan-akan pemilih itu hadir 100 persen padahal tidak, ini sudah kami tindaklanjuti bersama oleh PPK Simpang Renggiang

PPK Simpang Renggiang Ungkap di Pleno Ada Kejadian Khusus Saat Rekapitulasi
POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat KPU Kabupaten Beltim di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (22/2/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-KPU Belitung Timur (Beltim) menggelar pleno terbuka untuk umum rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Babel 2017 tingkat KPU Beltim, Rabu (22/2/2017).

Rekapitulasi digelar di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Beltim.

Usai dibuka dengan ketukan palu oleh Ketua KPU Beltim Pirmawan, pleno rekapitulasi penghitungan dimulai dengan membuka kotak suara dari Kecamatan Simpang Renggiang.

Ketua PPK Simpang Renggiang Sukirin tampak membacakan hasil rekapitulasi suara yang telah diplenokan di tingkat PPK Simpang Renggiang sebelumnya.

Baca: KPU Bangka Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

"Untuk simpang renggiang, kami akan menanyakan selama proses rekap apakah ada kejadian khusus atau keberatan saksi yang belum ditindaklanjuti," ujar Ketua KPU Beltim Pirmawan memastikan hasil pembacaan oleh Sukirin tersebut.

Ketua PPK Simpang Renggiang, menjelaskan ada satu kejadian khusus pada saat rekapitulasi tingkat PPK Simpang Renggiang.

Kejadian khusus yang dimaksud adalah kesalahan penulisan form C1 yakni kesalahan penulisan jumlah pengguna hak pilih yang sama jumlahnya dengan jumlah DPT terdaftar.

"Jadi seakan-akan pemilih itu hadir 100 persen padahal tidak, ini sudah kami tindaklanjuti bersama oleh PPK Simpang Renggiang dan Panwascam Simpang Renggiang," ujar Sukirin.

Pirmawan kemudian menyananyakan saksi dari masing-masing paslon, dan Panwas Kabupaten Beltim mengenai hasil pembacaan rekapitulasi.

Tak ada yang menyampaikan sanggahan.

"Dari kecocokan surat suara klop... Tidak ada masalah," ujar Ketua Panwas Beltim Wahyu Epan Yudhistira

Usai Kecamatan Simpang Renggiang, penyampaian pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan dianjutkan oleh PPK Kecamatan Damar.

Sebelumnya, rapat pleno ini sempat dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, Danramil Manggar Mayor (Inf) Tri Joyo, dan perwakilan pejabat FKPD Beltim lainnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved