Rapat Pleno KPU Babar Tidak Ada Protes tapi Ada Koreksi Panwaslu

Tidak ada protes dan keberatan yang menonjol dari masing-masing saksi ataupun timses pasangan calon (paslon)

Rapat Pleno KPU Babar Tidak Ada Protes tapi Ada Koreksi Panwaslu
Bangka Pos / Anthoni
Pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Babar, 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat pleno terbuka rekapitukasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 di gedung Sriwijaya Unmet Muntok, Kabupaten Bangka Barat berlangsung aman dan lancar.

Tidak ada protes dan keberatan yang menonjol dari masing-masing saksi ataupun timses pasangan calon (paslon) yang bertarung pada pilgub, Rabu (15/2/2017) lalu.

Namun, pada plenno tingkat akhir tersebut, ada tiga point yang menjadi koreksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Barat.

Point pertama, mengkoreksi jumlah pemilih distabilitas yang terdaftar di setia Kecamatan. Kedua memperbaiki jumlah pengguna hak pilih di DPT Kecamatan Muntok yang semula tertulis di formulir DA1-KWK yakni pemilih laki-laki sebanyak 8.415 pemilih dan perempuan 8.897 dengan tota keseluruhan 17.312.

Ketiga memperbaiki jumlah pengguna hak pilih di DPT Kecamatan Simpang Teritip yang semula tertulis pemilih laki-laki sebanyak 10 dan perempuan 11. Namun jumlah yang tertulis di DA1-KWK berjumlah 16 pengguna ha pilih.

" Kalau protes dari masing-masing kubu tidak ada, tadi cuma ada koreksi dari panwas soal jumlah pemilih distabilitas di tiap-tiap kecamatan. Selain itu jumlah DPT yang tertulis di DA1-KWK," ujar ketua KPU Babar Martono, Rabu (22/2/2017)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved