Dalam Pleno KPU Bangka, Tarmizi Sebut Tak Terima Laporan Ada PNS Berpolitik

Tarmizi Saat mengatakan bahwa dalam Pilkada Kep Bangka Belitung dirinya sebagai orang yang masih berstatus sebagai PNS

Dalam Pleno KPU Bangka, Tarmizi Sebut Tak Terima Laporan Ada PNS Berpolitik
Bangkapos/Deddy Marjaya
Rapat Pleno terbuka KPuD Bangka untuk hasil rekapitulasi suara Pilkada Provnis Kep Bangka Belitung Kamis (23/2/2017) di Hotal Tanjung Pesona. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Rapat pleno terbuka KPUD Kabupaten Bangka untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kep Bangka Belitung digelar di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Kamis (23/2/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangka Tarmidzi Saat, Kapolres AKBP Sekar Maulana, Kajari Sungailiat Supardi dan unsur muspida lainnya.

Dalam sambutannya Tarmizi Saat mengatakan bahwa dalam Pilkada Kep Bangka Belitung dirinya sebagai orang yang masih berstatus sebagai PNS hingga kini sesuai aturan tidak diperbolehkan ikut berpolitik.

Walaupun kemungkinan ada PNS di Kabupaten Bangka yang "toleh kiri toleh kanan".

"Namun hingga kini saya belum menerima laporan terkait keterlibatan PNS di Kabupaten Bangka," kata Tarmidzi Saat

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mengucapkan syukur bahwa pelaksanaan tahap-tahap Pilkada gubernur dan wakil gubernur berjalan lancar dan kondusif.

Hal ini tidak terlepas dari antsipasi yang dilakukan oleh kepolisian bersama semua lapisan masyarakat.

"Kondisi ini tentu diharapkan akan berlangsung hingga dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih," kata AKBP Sekar Maulana.

Ketua KPUD Bangka Zulkarnain mengatakan bahwa walaupun berjalan lancar dan sukses namun demikian menjadi perhatian adalah turunnya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara mereka.

Penurunan terlihat jika dibandingkan Pilpres lalu. Pihaknya telah gencar melakukan sosialisasi namun salah satu penyebab penurunya partisipasi adalah faktor cuaca.

Dimana saat pencoblosan turun hujan berakibat pemiih enggan datang ke TPS TPS.

"Untuk itu KPUD masih memiliki PR kedepannya untuk meningkatkan partispasi pemilih karena kedepannya ada Pileg, Pilpres dan Pilkada Bangka," kata Zulkarnain

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help