Pilgub Babel 2017

Hasil Pleno KPU Bangka, Pilkada Lancar Tapi Partisipasi Rendah

Ketua KPU Bangka H Zulkarnain mengakui masih rendahnya angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilukada Babel 2017 ini

Hasil Pleno KPU Bangka, Pilkada Lancar Tapi Partisipasi Rendah
Nurhayati/Bangkapos.com
Komiosiner KPU Bangka saat mengelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara, Kamis (23/2/2017) di Hotel Tanjung Pesona. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka mengadakan pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Tahub 2017, Kamis (23/2/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Bangka H Tarmizi Saat, Kapolres Bangka AKPB Sekar Maulana Ali, Komisioner KPU Bangka, Panwas Bangka, delapan PPK di Kabupaten Bangka, Empat Timses Paslon serta undangan lainnya.

Ketua KPU Bangka H Zulkarnain mengakui masih rendahnya angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilukada Babel 2017 ini, dimana terjadi penurunan pada Pemilukada Tahun 2012 yang mencapai 68 persen sedangkan saat ini angka partisipasi warga dalam pilgub ini hanya sekitar 58 persen.

"Namun banyak hal yang membuat angka partisipasi rendah. Disatu sisi kegiatan pemilukada lancar, tertib dan damai. Disisi lain tingkat partisipasi terjadi penurunan dibandingkan pilpres lalu, cuaca yang tidak mendukung masyarakat untuk hadir. Kami bersyukur dalam pelaksanaannya tidak ada gangguan apapun. Sekarang dilakukan penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara," ungkap Zulkarnain.

Diakuinya masih ada tiga pekerjaan rumah lagi yang akan dilaksanakan oleh KPU Bangka yakni pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan Pemilukada Bangka Tahun 2018 nanti.
"Di akhir masa jabatan kami akan dilaksanakan pilbup pada bulan Juni 2018 nanti, " kata Zulkarnain.

Ia berterimakasih kepada panwas yang telah melakukan pengawassn dari proses tahPan hingga perhitungan suara, polres yang telah mengamankan pelaksanaan dan Pemkab Bangka yang telah membantu memberikan berbagai fasilitas dan tenaga pegawsi negeri sipil untuk membantu KPU dalam Pemilukada Babel Tahub 2017 ini.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved