Disnaker Miliki Anggaran Rp 3,2 Miliar untuk Latih 1.000 Pencari Kerja

Untuk tahun ini, lanjut jumlah tenaga kerja yang akan di latih selama 1 bulan sebanyak 107 orang, dengan berbagai jurusan las

Disnaker Miliki Anggaran Rp 3,2 Miliar untuk Latih 1.000 Pencari Kerja
Bangkapos.com / Evan Saputra
Gubernur Rustam Effendi memberikan sambutan pelatihan 107 Pencari kerja di BLK Disnaker Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Tenaga kerja Provinsi Babel, Didik Suprapto mengatakan untuk meningkatkan tenaga kerja terampil , tahun ini anggaran yang di gunakan sebesar Rp 3,2 miliar bersumber dari APBN Rp 1,3 miliar sisanya APBD. Dari anggaran tersebut didapati 20 paket APBD dan 23 paket untuk APBN

"Secara keseluruhan anggaran kita Rp3,2 miliar, bersumber APBD dan APBN. Satu paket 16 orang supaya lebih maksimal belajar," kata Didik, Jumat ( 24/2/2017).

Untuk tahun ini, lanjut jumlah tenaga kerja yang akan di latih selama 1 bulan sebanyak 107 orang, dengan berbagai jurusan las, Listrik, otomitif Motor dan mobil, serta multimedia.

"Untuk tahun ini 107 orang yang kita latih, dengan jurusan Menjahit, Listrik, Motor, Mobil, mengelas dan Multimedia, mereka harus tinggal sebulam di asrama. Nanti ada gelombang berikutnya, targetnya 1.000 orang," terang Didik.

Didik berharap pelatihan ini dapat di jadikan ilmu bagi para peserta sehingga mempunyai keterampilan dan kemampuan serta mampu bersaing.

Penulis: Evan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help