Masyarakat yang Berminat Belajar Berbagai Kursus Keterampilan Silahkan ke SKB Sungailiat

Satuan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bangka terus aktif memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada masyarakat

Masyarakat yang Berminat Belajar Berbagai Kursus Keterampilan Silahkan ke SKB Sungailiat
IST
Kepala Satuan Nonformal SKB, Ivonne 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bangka terus aktif memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada masyarakat.

Hal ini terbukti adanya program atau kegiatan yang mengembangkan potensi masyarakat, mulai dari kursus jahit, rias pengantin, tata boga, dan lainnya.

Menurut Kepala Satuan Nonformal SKB, Ivonne, ketika ditemui, Kamis (23/2/17) di Sungailiat, keberadaan Satuan Nonformal SKB dapat membantu terutama para ibu dalam berkreasi dan membantu ekonomi keluarga.

"Kita buka berbagai kursus, mulai dari menjahit, rias pengantin, tata boga, bahasa inggris, termasuk juga pake A,B dan C," jelasnya.

Dilanjutkan lulusan Pendidikan Luar Sekolah UPI Bandung ini, untuk membantu masyarakat tidak harus dengan mengeluar modal yang besar namun dengan tekad dan semangat serta disertai doa, insyaallah akan berhasil.

"Kita harus kreatif dengan bantuan pemerintah dan juga swadaya dari masyarakat, kita berusaha untuk menghasilkan sesuatu untuk masyarakat tanpa mengurangi kualitas, kita berikan biaya yang seminim mungkin dibanding dengan kursus di luar SKB," katanya.

Kedepan Ivonne mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan satuan nonformal SKB ini untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan.

"Bantu keluarga, mengisi waktu yang positif, memberdayakan potensi yang ada untuk menopang kehidupan keluarga bisa dilakukan dengan keterampilan, baik itu menjahit, tata boga, dan lainnya, karena telah banyak yang berhasil, silahkan bergabung ke SKB" jelas Ivonne.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved