Peserta Didikan SKB Bangka Diundang ke Jambore Apresiasi PUAD dan Dikmas di Bengkulu

Didikan Satuan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sungailiat Bangka ternyata berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bangka di provinsi.

Peserta Didikan SKB Bangka Diundang ke Jambore Apresiasi PUAD dan Dikmas di Bengkulu
IST
Kepala Satuan Nonformal SKB, Ivonne 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Didikan Satuan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sungailiat Bangka ternyata berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bangka di tingkat provinsi.

Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Nonformal SKB Sungailiat Bangka, Ivonne, ketika ditemui, Kamis (23/2/17) di Sungailiat.

Dikatakan Ivonne, ada didikan SKB yang berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori menjahit di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pak Iwan namanya, beliau ini sering bantu kita jadi tutor juga, bantu pamong belajar kita," ungkap Ivonne.

Menurut Ivonne, Iwan telah menjadi wakil Kabupaten Bangka melalui SKB untuk menjadi wakil pada tingkat pada tahun 2015 yang lalu dan menjadi juara pertama.

"Sekarang beliau menjahit untuk provinsi juga, dan lainnya, prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua," jelas Ivonne.

Selain menjadi terbaik, Ivonne juga menceritakan, Iwan rencananya akan diundang pada kegiatan nasional Jambore Apresiasi PUAD Dan Dikmas. Yang diselenggarkan di Provinsi Bengkulu.

"Ada telpon dari Dinas Pendidikan Provinsi, Pak Iwan ini akan mewakili Bangka Belitung ke Jambore Apresiasi PUAD Dan Dikmas di Bengkulu," terangnya.

Kedepan Ivonne mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan SKB ini untuk mengembangkan bakat, minat dan keterampilan sehingga bisa maju, berkreasi dan membantu keluarga.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved