Ini yang Diinginkan Yusril Hingga Mau Jadi Saksi Menguntungkan Rizieq Shihab

saya menunggu saja panggilan penyidik untuk dimintai keterangan dan dituangkan dalam berita acara sebagaimana diminta oleh

Ini yang Diinginkan Yusril Hingga Mau Jadi Saksi Menguntungkan Rizieq Shihab
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Yusril Ihza Mahendra 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra memastikan kesiapannya memberikan keterangan yang menguntungkan bagi Rizieq Shihab yang kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penodaan Pancasila di Polda Jawa Barat.

Kuasa hukum sekaligus Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam Kiagus Muhammad Choiri memastikan, mengajukan lima orang saksi meringankan bagi Habib Rizieq Shihab dalam kasus ini, salah satunya adalah Yusril.

Saksi-saksi ahli yang bakal diajukan adalah ahli pidana, tata negara, sejarah Pancasila, teknologi informasi, digital forensik, dan bahasa.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Etika Jokowi Hancur Gara-gara Ajak Ahok Numpang Mobil Presiden

"Yang sudah confirm ada lima orang. Yang sudah menyatakan siap (adalah) Prof Yusril Ihza Mahenda dan Mahfud MD.Prof Yusril sudah berbicara ke media," kata Kiagus, Jumat (24/2).

Saksi-saksi yang diajukan nantinya, akan membela Rizieq dengan cara menganalisis barang bukti rekaman ceramah yang diduga mengandung unsur penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden pertama RI Soekarno.

Baca: Fadli Zon Surati Jokowi Minta Kasus Ketua GNPF-MUI Tersangka TPPU Dihentikan, Ahok Dinonaktifkan

Kiagus belum dapat memastikan kapan kelima nama tersebut akan diajukan untuk diperiksa oleh penyidik Polda Jawa Barat.

Ia meminta kepada polisi untuk tidak buru-buru mengajukan berkas perkara ke pengadilan sebelum memeriksa saksi ahli yang diajukan.

Baca: Raja Salman Akan Berangkatkan Haji Keluarga Densus 88 yang Tewas

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved