KPU Babel Rapat Pleno Penetapan Hasil Pilgub, Ini Hasilnya

KPU Provinsi Kepulauan Babel menggelar rapat pleno penetapan hasil Pilgub setelah secara berjenjang

KPU Babel Rapat Pleno Penetapan Hasil Pilgub, Ini Hasilnya
IST
Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Babel saat menandatangani hasil rapat pleno penetapan Pilgub di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Minggu (26/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Provinsi Kepulauan Babel menggelar rapat pleno penetapan hasil Pilgub setelah secara berjenjang di tingkat bawahnya melaksanakan pleno serupa, Minggu (26/2/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang ini dihadiri sejumlah unsur Muspida, Bawaslu dan beberapa saksi Paslon dari nomor urut satu, dua dan Paslon empat.

"Jalannya lancar dan tidak ada keberatan, hanya saja tadi sempat ada kendala saat pembukaan kotak suara di wilayah Pangkalpinang yang halaman pertama DB1-KWK tidak ada," kata Ketua KPU Babel, Fahrurozi.

Namun, setelah di koordinasikan, akhirnya pihak KPU Provinsi meminta untuk Komisioner KPU Pangkalpinang mengambil barang tersebut.

"Lalu kita sandingkan dengan data yang di miliki saksi dan Bawaslu, hasil angkanya cocok," jelasnya.

Dalam hasil pleno ini di dapatkan jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya pada Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 566.545 pemilih.

Ditambah sebanyak 310 pemilih disabilitas/penyandang cacat yang juga menggunakan haknya dalam Pilgub Babel 2017 ini.‎

Hasil suara terbanyak di dapatkan oleh Paslon nomor urut empat berjumlah 213.442 suara, di susul oleh Paslon nomor urut dua, sebanyak 124.369 suara.

Lalu sebanyak 105.567 suara didapatkan oleh Paslon nomor tiga, serta sebanyak 104.693 suara di peroleh Paslon nomor urut satu.

Pengesahan pleno penetapan hasil suara tingkat provinsi ini pun di tandatangani oleh kelima Komisioner KPU Provinsi dan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help