Usai Pleno, KPU Babel Tunggu Adanya Gugatan

KPU Provinsi Babel akan menunggu tahapan adanya pengajuan gugatan sengketa terkait hasil pemungutan suara beberapa waktu lalu.

Usai Pleno, KPU Babel Tunggu Adanya Gugatan
IST
Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Babel saat menandatangani hasil rapat pleno penetapan Pilgub di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Minggu (26/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai rapat pleno penetapan Pilgub Provinsi Kepulauan Babel, Minggu (26/2/2017), pihak KPU Provinsi Babel akan menunggu tahapan adanya pengajuan gugatan sengketa terkait hasil pemungutan suara beberapa waktu lalu.

"Kami harus mempersiapkan diri menunggu sekiranya ada yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK-red)," jelas Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel, Fahrurozi.

Pihaknya menjelaskan waktu pengajuan gugatan sengketa selama tiga hari setelah penetapan rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi.

Disisi lain, dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koreksi pada data pemilih dalam rekapitulasi berjenjang secara manual.

"Sejak dari rekapitulasi Kecamatan hingga Kabupaten/Kota sudah kita koreksi dan hasil akhir penetapan pleno tingkat Provinsi sudah kita unggah di website resmi kami," ujarnya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help