Beginilah Alotnya Pemilihan Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang

Pada pemilihan pimpinan komisi III berbeda dengan pemilihan pimpinan komisi lainnya, baik komisi I maupun II yang terpilih

Beginilah Alotnya Pemilihan Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang
bangkapos.com/Zulkodri
Suasana Rapat Paripurna pergantian alat kelengkapan Dewan DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (27/02/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemilihan Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, menjadi pembahasan tersendiri pada rapat Paripurna perubahan struktur Alat Kelengkapan Dewan, Senin (27/02/2017) siang.

Pada pemilihan pimpinan komisi III berbeda dengan pemilihan pimpinan komisi lainnya, baik komisi I maupun II yang terpilih berdasarkan musyawarah.

Sedangkan pemilih pimpinan komisi III sempat terjadi voting suara hingga tiga kali, baru bisa ditetapkan siapa yang terpilih menjabat posisi ketua Komisi, wakil ketua dan sekretaris komisi.

Pantauan maupun informasi dihimpun bangkapos.com, di lokasi.

Proses pemilihan struktur pimpinan komisi III dimulai dari 11 anggota DPRD yang ada di dalam Komisi III termasuk koordinator dari unsur pimpinan DPRD, memilih tiga nama sekaligus untuk mengisi posisi pimpinan di Komisi III.

Dari pemilihan pertama itu, Murti Mardiana mendapat delapan suara, Rio Setiady mendapat 10 Suara, D.M Amir Gandhi dan Satriya Mardika, masing-masing enam suara.

Karena, ada dua nama yang memiliki suara sama, akhirnya kembali dilakukan voting ulang untuk kedua kalinya.

Namun lagi-lagi Satriya dan D.M Gandhi memperoleh suara yang sama masing-masing enam suara, sehingga di putaran kedua kembali langsung dipilih tiga nama untuk mengisi unsur pimpinan.

Akhirnya, terpilih Murti Mardiana menjadi Ketua Komisi, Rio Setiady terpilih sebagai Wakil Ketua dan Satriya Mardika terpilih menjadi sekretaris.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help