580 Pelajar Ikuti Kejurda VIII Bangka

Akhmad Mukhsin membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar VIII Kabupaten Bangka, Selasa (28/2) di lapangan Bina Satria Sungailiat.

580 Pelajar Ikuti Kejurda VIII Bangka
IST
Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar VIII Kabupaten Bangka, Selasa (28/2) di lapangan Bina Satria Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar VIII Kabupaten Bangka, Selasa (28/2) di lapangan Bina Satria Sungailiat.

Upacara pembukaan Kejurda diawali dengan deviley kontingen dari 8 Kecamatan se kabupaten Bangka, para wasit serta marching band.

Akhmad Muksin mengatakan, Kejurda pelajar merupakan implementasi dari Undang Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional, yang mengatur tentang olahraga masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

“ Pelaksanaan dari pembukaan Kejurda Pelajar merupakan amanah dari pelaksanaan undang – undang sistim keolahragaan nasional,” ujar Akhmad Mukhsin melalui rilis Bagian Humas, PDe dan Santel Setda Bangka.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran dalam berpartisipasi menyukseskan Kejurda Pelajar ke 8.

Diharapkannya. kejurda dapat menghasilan bibit atlet yang dapat membawa harum nama kabupaten Bangka baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat nasional

“Prestasi yang dicapai akan berhasil apabila sejak dini dilakukan pembinaan dan sejak dini dilakukan latihan dan disiplin secara terus menerus, untuk itu peran pelatih dan bapak ibu guru yang ada di sekolah memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan kepada atlet pelajar,” papar Mukhsin.

Dijelaskannya, Pemda memberikan apresiasi kepada guru, pembina dan oficial yang telah melaksanakan pembinaan kepada siswa sehingga dapat mengikuti pertandingan dalam Kejurrda.

“Kepada para wasit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menjujung tinggi sportifitas, sehingga hasilnya berkualitas dapat ditunjukkan pada event yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar Syamsul Hadi menjelaskan, Kejurda bertujuan untuk pemasalan olahraga bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat, membina dan mempersiapkan olahragawan beroprestasi sejak usia sekolah dan persiapan untuk mengikuti kejuaran daerah pelajar VIII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 di Belitung.

Kejurda Pelajar VIII Kabupaten Bangka diikuti 580 peserta terdiri dari atlet, pelatih dan oficial mempertandingan cabang olahraga Atletik, Senam, Voli Pasir, Karate, Taekwondo dan Renang, berlangsung 28 Februari - 2 Maret 2017.

Pembukaan Kejurda VIII Kabupaten Bangka ditandai dengan pelepasan balon oleh Asisten Administrasi umum Akhmad Mukhsin dan pemukulan gong oleh Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana dan dihadiri Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help