Inilah Para Juara Olimpiade MIPA Kabupaten Bangka

Kegiatan kompetisi merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

Inilah Para Juara Olimpiade MIPA Kabupaten Bangka
IST
Para Juara Olimpiade MIPA Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kegiatan kompetisi merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

Kompetisi dalam bidang matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) sebagai bagian dari upaya komprehensif dan penumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi.

Untuk kegiatan olimpiade MIPA ini menurut Kasi Kurikulum dan Penilaian Peserta Didik SD, Dr Hijrahyati, M.Pd seizin kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan untuk tahun 2017 ini, kegiatan olimpiade ini untuk membangun semangat yang sifatnya menghargai olimpiade.

"Beberapa tahun belakangan ini, olimpiade sifatnya hanya sekedar dilaksanakan saja, namun tahun 2017 ini, kita ada perubahan dan mulai menghargai olimpiade itu sendiri, dan semangat siswa juga semakin besar dan kuat untuk mengikuti kegiatan ini" jelas Hijrahyati, Selasa (28/2/2017) di SMPN 2 Sungailiat.

Dituturkannya lebih lanjut, melihat hasil dari olimpiade MIPA kemarin, dirinya berharap nilai yang diraih lebih bagus lagi dan bisa mencapai target.

"Target kita setiap tahunnya semakin baik dan meningkat, bisa mencapai lebih dari 50 persen atau 70 persen," terangnya.

Untuk itu, salah satu caranya dengan meningkatkan mutu dan melakukan pembinaan juga terhadap guru sehingga semakin menguasai mata pelajaran untuk diajarkan kepada anak didik dalam mengikuti olimpiade.

"Kita akan melakukan kerjasama dengan pihak lain, seperti P4PK untuk MIPA, untuk melakukan pembinaan mutu terhadap guru-guru yang akan membina anak didik yang ikut olimpiade terutama yang telah masuk juara ini sampai harapan ada 24 untuk matematika, dan 24 untuk IPA, untuk jenjang SD ini rencananya bulan Maret mendatang. Hal ini dimaksudkan supaya guru mempunyai pengalaman, pengetahuan tambahan supaya ada persiapan lagi untuk tahun depan," urainya.

Ke depan, Dr. Hijrahyati mengharapkan Kabupaten Bangka mampu berbicara banyak dan bisa mewakili Provinsi Kepualauan Bangka Belitung ke tingkat nasional karena selama ini lanjutnya perjuangan dan perhatian Pemerintah Daerah terutama Bupati Bangka H. Tarmizi Saat terhadap matematika dan IPA ini sangat tinggi.

"Kita targetkan mendapatkan hasil yang terbaik, dan kita mudah-mudahan bisa mengapresiasi lagi peserta didik, dan gurunya lebih tinggi lagi, sehingga mempunyai movitasi lebih tinggi dan menggangap bukan kegiatan rutin lagi, namun tentang prestasi sains," harapnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved