BangkaPos/
Home »

Video

Miris, Anak Berusia 12 Tahun Dihamili Pria 40 Tahun

Seorang anak berusia 12 tahun hamil dan diduga menjadi korban perdagangan manusia.

BANGKAPOS.COM - Seorang anak berusia 12 tahun hamil dan diduga menjadi korban perdagangan manusia.

Hal ini terungkap ketika seorang pria berusia 40 tahun datang ke Rumah Sakit Pusat Kota Xuzhou, China untuk mengantarkan istrinya yang hamil.

Dilansir Newsely.com, Jumat (26/2/2017), pria itu mengaku bahwa istrinya telah berusia 20 tahun, namun setelah menjalani pemeriksaan kesehatan janin diketahui bahwa anak perempuan itu masih berusia 12 tahun.

"Sangat jelas bahwa dia masih anak-anak dan sama sekali tidak mendekati usia 20 tahun," ungkap salah seorang petugas rumah sakit kepada media.

Petugas tersebut juga mengungkapkan bahwa wanita tersebut tidak bisa berbahasa Mandarin.

Ketika para petugas rumah sakit mencoba membicarakan hal ini, pria yang membawa wanita tersebut langsung marah dan menolak menjawab pertanyaan dari para petugas.

Penyelidik dari kepolisian mengungkapkan bahwa anak perempuan tersebut bukan penduduk Cina dan tidak memiliki identitas kewarganegaraan.

Mereka percaya bahwa anak perempuan tersebut telah diculik atau dijual dari negara di Asia Tenggara dan dibawa ke China untuk dipaksa menjadi pengantin anak-anak.

Beberapa orang berspekulasi bahwa peningkatan perdagangan manusia, yang dalam hal ini juga terkait dengan pernikahan anak di bawah umur, merupakan hasil dari kebijakan era sebelumnya.

Kebijakan mengenai pengendalian angka kelahiran pada era sebelumnya telah menciptakan ketidaksetaraan gender di China.

Kejadian ini sempat membuat heboh pada bulan Oktober 2016.

Selengkapnya tonton video di atas.(*)

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help