Pebalap Suzuki Tunggangi RM Z450WS di Motocross MXGP Bangka

Pembalap utama MXGP Suzuki Kevin Strijbos dan Arminas Jasikonis akan menggunakan motor RM-Z450 WS

Pebalap Suzuki Tunggangi RM Z450WS di Motocross MXGP Bangka
bangkapos.com/Khamelia
Pembalap MXGP Suzuki Suzuki Kevin Strijbos dan Arminas Jasikonis 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembalap utama MXGP Suzuki Kevin Strijbos dan Arminas Jasikonis akan menggunakan motor RM-Z450 WS saat bertarung di kejuaraan dunia motocross MXGP 2017 di Bangka.

Tim akan semaksimal mungkin membawa kesuksesan merek Suzuki dalam kompetisi di kejuaraan motocross dunia ini.

"RM Z450 WS adalah motor yang hebat," kata Stefan.

Namun dikarenakan Qatar dan Bangka memiliki perbedaan, Stefan menyebutkan mereka akan lebih prepare soal setting mesin maupun injeksi.

"Ini track baru bagi kami maupun crosser lainnya. Jumat ini kami akan tes dan latihan untuk melihat karakter sirkuit. Karena jika tanah terlalu lembek maka ban harus diganti, seluruh tim pasti melakukan hal sama seperti kepadatan tanah, apalagi turun hujan otomatis track lembek dan berlobang. Bagaimana agar motor bisa balance kami akan berdiskusi dengan mekanik Suzuki yang langsung datang dari Jepang," terang Stefan.

Ia menambahkan, agar performa lebih maksimal kemungkinan mereka akan mengubah beberapa settingan geer, mesin dan injeksi agar motor bisa running semaksimal mungkin.

"Kami cukup khawatir karena ini track baru dan adanya perpaduan tanah dan pasir, makanya butuh prepare lebih," tukasnya.

Kata Stefan motocross lebih banyak mengandalkan skill atau keahlian ketimbang mesin.

"Berbeda dengan balapan GP, cross ini lebih banyak ke skill, kalau GP 80 persen motor, tapi sebaliknya cross 80 persen skill pembalap. Namun yang pasti kami akan mengkombinasikan keahlian dan mesin," ungkapnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved