Breaking News

Sopir Truk Pelabuhan Tanjungpandan Mengeluhkan Peraturan Baru

sebagian dari perwakilan sopir angkat bicara dan menyampaikan keluh kesah mereka, terkait peraturan yang baru ditetapkan oleh operator pelabuhan.

Sopir Truk Pelabuhan Tanjungpandan Mengeluhkan Peraturan Baru
bangkapos.com/Disa Aryandi
Ratusan mobil truk terparkir di depan PT Pelindo II Tanjungpandan, Belitung, Rabu (1/3/2017). 

aporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Puluhan sopir yang beraktivitas di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung, Rabu (1/3/2017) mewakili ratusan sopir yang melakukan mogok kerja.

Puluhan orang ini memutuskan untuk melakukan pertemuan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Tanjungpandan, Belitung.

Diruang rapat KSOP ini, puluhan sopir ini dihadapkan langsung dengan Kepala Kantor KSOP Tanjungpandan, Capt Muas Effendi dan GM PT Pelindo II Tanjungpandan, Erika Sudarto dan petugas KSOP Tanjungpandan lainnya.

Dalam pertemuan ini, sebagian dari perwakilan sopir angkat bicara dan menyampaikan keluh kesah mereka, terkait peraturan yang baru ditetapkan oleh operator pelabuhan.

"Lebih baik seperti yang kemarin-kemarin lah. Lahan masih ada sekarang untuk parkir, tinggal dimanfaatkan saja yang ada," kata Diding, seorang sopir yang beraktivitas di PT Pelindo Tanjungpandan, Rabu (1/3/2017).

Mereka melakukan aksi mogok kerja itu secara spontan, lantaran terdapat beberapa kebijakan dari operator. pelabuhan tersebut menerapkan kebijakan baru.

Kebijakan baru tersebut berupa ada pengaturan terhadap antrian mobil truk masuk ke Pelabuhan, untuk keperluan bongkar muat. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved