Sungailiat Triathlon 2017 Digelar 2 April Diikuti Atlet dari 24 Negara

Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan press conference terkait akan dilaksanakan Sungailiat Ttiathlon 2017 di Kementerian Pariwisata RI

Sungailiat Triathlon 2017 Digelar 2 April Diikuti Atlet dari 24 Negara
bangkapos.com/dok
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama dengan Kepala Disbudpar Babel KA Tadjudin dan Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Setda Bangka M Kamil Abubakar berfoto bersama dengan peserta putri, saat event Sungailiat Triathlon 2015, Minggu (25/4/2015) lalu di Tanjung Pesona Beach and Resort. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan press conference terkait akan dilaksanakan Sungailiat Triathlon 2017 di Kementerian Pariwisata RI, Senin (27/2) di Jakarta.

Press conference juga bersama dengan Walikota Pangkalpinang Irwansyah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Menteri Pariwiaata Arif Yahya, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi, selain menyampaikan tentang pelaksanaan Sungailiat Triathlon pada 2 April 2017 dan penyelenggaraan MXGP 4-5 Maret 2017 di Pangkapinang.

Press conference dilaksanakan di balairung Soesilo Soedarman, Sapta Pesona Kementrian Pariwisata.
Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, ia bersama wakil Bupati dan sekda Bangka telah turun ke lapangan memantau persiapan Sungailiat Triathlon 2017.

Hingga saat ini persiapan telah 60%, dan sampai saat ini relatif tidak ada kendala berarti.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menambahkan, Bupati Tarmizi Saat juga mengharapkan dukungan kementrian pariwisata dan kementrian olah raga untuk mensukseskan even Sungailiat Triathlon.

“ Bupati juga mengharapkan kerja sama pihak imigrasi untuk juga memperlancar even karena akan banyak peserta dari luar negeri,” jelasnya.

Menurut Bupati Bangka Tarmizi seperti disampaikan Kabag Humas Boy Yandra, tahun ini peserta luar negeri meningkat terus setiap tahun, pada tahun 2013 diikuti atlet dari 9 negara, tahuh 2014 diikuti atlet dari 11 negara, tahun 2015 diikuti atlet 15 negara, tahun 2016 diikuti atlet dari 18 negara, dan tahun 2017-diikuti atlet dari 24 negara.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, masyarakat di Bangka Belitung harus benar benar dapat memanfaatkan kedua event tersebut dengan baik krena event ini berdampak ekonomi yang besar bagi masyarakat.

Dikatakannya, Kalo mentri pemuda dan olah raga mengatakan bhwa dengan menjadi penyelenggara yang baik, berarti Bangka Belitung akan mendapat kepercayaan bagi masyarakat dunia.

Sedangkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mngatakan dengan hadirnya event wisata olahraga ini dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar sehingga memberikan dampak ekonomi dari belanja wisata.

Seluruh peserta Sungailiat Triathlon 2017 nantinya setelah lomba akan dijamu makan dengan tradisi adat Sepintu Sedulang.

Hadir dalam press conference CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, EO MEGP Judiarto, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksan dan Presiden Triathlon Buddies Chaidir Akbat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help