Walhi Investigasi Rencana HTI di Babar oleh PT BRS, Ini Hasilnya

Temuan tersebut diantaranya PT BRS saat ini dalam proses menjadi pemasok PT OKI Pulp and Mills di Sumatera Selatan, milik Asia Pulp and Paper

Walhi Investigasi Rencana HTI di Babar oleh PT BRS, Ini Hasilnya
bangkapos.com/dok
Direktur Walhi Babel, Ratno Budi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan Hutan Kita Institute (HAKI) Babel, melakukan investigasi terkait rencana kegiatan Hutan Tanam Idustri (HTI) oleh PT Bangun Rimba Sejahtera (BRS) di Kabupaten Bangka Barat.

Dari hasil investigasi tersebut Walhi dan Haki Babel memperoleh sejumlah temuan penting terkait rencana HTI yang disinyalir akan merugikan masyarakat Babar.

Temuan tersebut diantaranya PT BRS saat ini dalam proses menjadi pemasok PT OKI Pulp and Mills di Sumatera Selatan, milik Asia Pulp and Paper.

Diperkirakan lebih dari 100.000 orang di Kabupaten Bangka Barat yang akan terdampak dan sebagian besar sudah menyatakan menolak kehadiran PT. BRS tersebut. Hal ini dibutikan adanya beberapa aksi demonstrasi menolak kegiatan HTI tersebut.

" Dari hasil investigasi kami (Walhi, Haki-red) ada beberpa point temuan penting terkait rencana HTI di Babar. Dan temuan ini kami khawatirkan akan merugikan masyarakat Babar," ujar Direktur Eksekutif Walhi Babel Ratno Budi dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (1/3/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help