BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemkot Pangkalpinang Berencana Bangun Waduk Eka Guna

suport maupun dukungan dari pemerintah Kota Pangkalpinang berupa adanya dana pendamping dari APBD Kota Pangkalpinang,

Pemkot Pangkalpinang Berencana Bangun Waduk Eka Guna
bangkapos.com/agus n
Suparlan Dulaspar

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pu Pera Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar meminta suport maupun dukungan anggota DPRD Kota Pangkalpinang, soal rencana pembangunan Waduk Eka Guna seluas 97 Ha yang akan dibangun oleh pemerintah pusat.

" Saat ini, kita sedang menginventarisir lahan dan berapa nilainya, yang nanti akan kita laporkan ke kementerian pekerjaan umum," ujar Suparlan kepada bangkapos.com, Kamis (02/03/2017).

Adapun suport maupun dukungan dari pemerintah Kota Pangkalpinang berupa adanya dana pendamping dari APBD Kota Pangkalpinang, bisa berupa pembangunan Intake, rumah pompa dan sebagainya sebagai fasilitas penunjang.

" Adanya dana pendamping dari APBD ini merupakan bentuk keseriusan kita. Maka kita minta suport dan dukungan juga dari anggota DPRD," ucapnya.

Salah satu bentuk keseriusan pemerintah Kota Pangkalpinang lanjut Suparlan tahun ini, (2017) pihaknya sudah menganggarkan total Rp 350 juta untuk pembuatan Amdal maupun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

" Tahun ini, sudah kita anggarkan untuk pembuatan amdal dan KLHSnya sekitar Rp 350 juta. Sedangan pihak kementerian juga sedang membuat DEDnya," Ungkap Suparlan.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help