BangkaPos/

MXGP Indonesia 2017

Pebalap MXGP Khawatir Pada Tikungan Terakhir Sirkuit di Pangkalpinang

pebalap sudah melihat kondisi ini dan hanya tinggal mengatur kesiapan fisik dan kendaraannya menghadapi tikungan terakhir

Pebalap MXGP Khawatir Pada Tikungan Terakhir Sirkuit di Pangkalpinang
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Kondisi Paddock dari tim pabrikan Suzuki yang ikut event internasional motocross MXGP Pangkalpinang series ke-II di GOR Sahabuddin Pemprov Kepulauan Babel, Jumat (3/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah Pebalap yang akan berlaga dalam event internasional motocross MXGP Pangkalpinang series ke-II mengkhawatirkan tikungan terakhir pada sirkuit yang telah disiapkan pihak panitia.

Hal itu diungkapkan oleh official tim pabrikan Suzuki dari Indomobil Sales Jakarta, David didampingi oleh perwakilan Suzuki Jagorawi Babel, Beni B saat ditemui di Paddocknya, Jumat (3/3/2017) sore.

Baca: Menpora Nilai MXGP Pangkalpinang Luar Biasa Meski Dihentikan Akibat Cuaca

"Bukan cuma dari crosser kita, tetapi semua pebalap mengkhawatirkan itu karena agak sedikit berbahaya, sebab usai melalui gundukan dan loncatan jika keluar maka bisa terbang keluar," jelasnya.

Baca: Perjuangan Keras Courtney Duncan Terbayar dengan Raih Podium Satu

Hal ini pun diakuinya telah disampaikan kepada panitia sejak beberapa hari sebelumnya.

Ketika ditanya apakah solusinya, pihaknya mengakui bahwa para pebalap sudah melihat kondisi ini dan hanya tinggal mengatur kesiapan fisik dan kendaraannya menghadapi tikungan terakhir tersebut.

"Motocross ini berbeda dengan balap motor lainnya, solusinya tinggal menyeimbangkan pebalap bersama motornya, karena motocross lebih mengandalkan kekuatan fisik dan keahlian pebalapnya itu sendiri," ujar David.‎

Baca: Astaga Malunya Pria Ini, Dilabrak dan Dihajar Istrinya di Perta Pernihakannya Dengan ABG

Hingga H-1 ini, para pebalap dari pabrikan Suzuki serta pebalap dari tim lainnya sudah melakukan kontrol sirkuit dan melakukan perbaikan teknis pada masing-masing tunggangannya.

"Hari ini memang tidak menjajal motor, karena memang untuk event internasional tidak ada itu, hanya saja bunyi motor yang dinyalakan tadi untuk melihat kondisi motor, sebab mereka ini sudah dua minggu motornya tidak dinyalakan, ada yang mengganti oli, memeriksa mesin dan lainnya," tambahnya.

Terkait kondisi sirkuit sendiri, pihaknya mengakui sirkuit MXGP di Pangkalpinang ini memiliki karakter sendiri di bandingkan wilayah lainnya di negara berbeda.

"Memang diakui para pebalap setiap sirkuit memiliki karakter berbeda, termasuk disini. Makanya jika nanti hujan kita sudah perkirakan paling nanti hanya akan mengganti ban dan perubahan teknis keseimbangan motornya," ujar David.

‎Pabrikan Suzuki sendiri menurunkan lima orang crossernya dalam dua tim berbeda. Dua diantaranya yaitu Arminas dan Kevin, serta tim lainnya yaitu Jeremi, Hunter dan Bas.

"Memang pebalap dari Suzuki yang turun pertama kali ke pulau Bangka untuk memeriksa kondisi sirkuit dan suasana, jadi secara teknis sudah siap semua, kita optimis," pungkas David.‎


Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help