BangkaPos/

Pilkada Bangka Belitung Bebas dari Gugatan MK

Pilkada Provinsi Bangka Belitung tidak termasuk dalam list gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) sejak dibuka 27 Februari dan ditutup 1

Pilkada Bangka Belitung Bebas dari Gugatan MK
bangkapos.com/teddy m
Guid Cardi

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Pilkada Provinsi Bangka Belitung tidak termasuk dalam list gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) sejak dibuka 27 Februari dan ditutup 1 Maret 2017 pukul 23.00 wib.

Adapun beberapa daerah di Indonesia yang menggugat Pilkada ke Mahkamah Agung seperti Banten, Gorontali dan Nangroe Aceh Darusalam.

Komisioner KPU Bangka Belitung, Guid Cardi mengatakan proses selanjutkan dengan melengkapi administrasi berupa surat keterangan Mahkamah Konstitusi bahwa Provinsi Bangka Belitung bebas dari gugatan.

Surat keterangan ini diperlukan sebagai syarat KPU Babel melaksanakan rapat pleno terbuka untuk mengumumkan secara resmi pasangan calon yang terpilih

"Harus ada keterangan secara De Facto dari MK diterbitkan surat keterangan tak ada perselisihan di Bangka Belitung. Tinggal penetapan calon terpilih minggu depan, kita pilih tanggalnya antara 10 Maret atau 12 Maret 2017" ungkap Guid saat ditemui Bangka Pos, Jumat (3/3).

Lanjut Guid, usai rapat pleno terbuka yang akan dilaksanakan minggu depan, proses selanjutnya merupakan domain menteri dalam negeri.

Penetapan Gubernur baru Bangka Belitung terpilih akan dilantik saat Gubernur yang menjabat sekarang sudah habis masa aktifnya.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help