Arab Saudi Bakal Investasi di Bidang Pariwisata dan Refenari BBM di Pulau Naduk

Rencana Kerajaan Arab Saudi itu bakal berinvestasi di bidang pariwisata dan Refenari Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Naduk.

Arab Saudi Bakal Investasi di Bidang Pariwisata dan Refenari BBM di Pulau Naduk
bangkapos.com/dok
Bupati Belitung, Sahani Saleh 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sebagian rombongan Raja Arab, Salman setelah melakukan liburan di Nusa Dua, Bali, direncanakan bakal berkunjung berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia.

Salah satu kunjungan mereka adalah untuk melakukan survey, terkait ketertarikan Raja Salman berinvestasi di Indonesia. Nah salah satu daerah yang disebut-sebutnya adalah Belitung.

Di Negeri Laskar Pelangi ini, rencana Kerajaan Arab Saudi itu bakal berinvestasi di bidang pariwisata dan Refenari Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Naduk.

"Iya investasi nanti, tapi rombongan ini mau survey dulu istilahnya. Yang jelas nanti mereka akan meninjau kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), nah itu mulai dari Tanjung Binga hingga Sungai Padang (Kecamatan Sijuk)," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.com, Senin (6/3/2017).

Dilokasi itu,kata Sanem, mereka akan melihat letak lokasi maupun lahan yang tersedia untuk berinvestasi di Bidang Kepariwisataan.

"Walaupun lahan itu milik masyarakat maupun perusahaan nanti, akan menjadi mitra. Kemudian mereka akan meninjau Pasir Panjang dan Pulau Batu Dinding di Selat Nasik, termasuk juga Pulau Naduk," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved