Rombongan Raja Saudi Arabia Dikabarkan Akan ke Belitung, Ini Penjelasan Bupati

Sejumlah perwakilan rombongann Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz kini telah berada di Nusa Dua, Bali.

Rombongan Raja Saudi Arabia Dikabarkan Akan ke Belitung, Ini Penjelasan Bupati
Pos Belitung
Bupati Belitung, Sahani Saleh saat diwawancarai awak media, usai melepas distribusi logistik Pilkada di Halaman Kantor KPU Belitung, Senin (13/2/2017).

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sejumlah perwakilan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz kini telah berada di Nusa Dua, Bali. Rombongan ini melakukan liburan ditempat tersebut hingga tanggal 9 Maret 2017 mendatang.

Dari kabar, setelah menikmati liburan di Bali, perwakilan yang telah diutus oleh Raja Salman akan melakukan kunjungan ke daerah - daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang beredar kabar menjadi kunjungan mereka adalah Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) ketika dikonfirmasi mengenai perihal tersebut, mengakui bahwa informasi yang beredar tersebut betul. Namun ia sejauh ini belum mengetahui pasti, kapan rencana tamu negara ini ke Belitung.

"Belum ada kami dapat info secara pasti, yang jelas masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Yang jelas nanti, setelah dari Bali, sebagian dari rombongan itu akan ke sini (Belitung) itu benar," kata Sanem kepada posbelitung.com, Senin (6/3/2017).

Kata Sanem, mereka belum bisa memastikan hari maupun tanggal kapan rombongan Arab Saudi tersebut akan berada di Negeri Laskar Pelangi.

"Itu belum dapat info, yang jelas setelah dari Bali itu. Persiapan kami untuk menyambut kedatangan itu, masih menunggu petunjuk dari protokoler negara atau tim pendahuluan. Soalnya ini tamu negara," bebernya.

Dikutip dari Kompas Travel, sejumlah perwakilan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud termasuk pangeran dikabarkan akan melanjutkan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia.

Ke mana saja mereka akan berlibur?

Ketua Umum Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asnawi Bahar mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Malaysian Association of Tour and Travel Agencies (MATA).

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help