Tiga Pasar di Bateng Dapat Penghargaan Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan

Sebanyak tiga unit pasar di Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan penghargaan sebagai pasar tertib ukur dari Kementerian Perdagangan RI.

Tiga Pasar di Bateng Dapat Penghargaan Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan
net
ilustrasi timbangan 

Laporan wartawan bangkapos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak tiga unit pasar di Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan penghargaan sebagai pasar tertib ukur dari Kementerian Perdagangan RI.

Ketiga pasar yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain pasar desa kayu besi, pasar air mesu dan pasar desa namang.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pengawasan dan pembinaan terpadu penggunaan alat Ukur, Timbang, Takar, dan Perlengkapannya (UTTP) pasar rakyat oleh Metrologi Wilayah yang ada di Medan.

Kepala Disperindagkop dan UMKM bateng, Useng Komara mengungkapkan piihaknya selalu melakukan pengawasan secara berkala terkait tertib ukur tersebut.

Bahkan pengawasan tertib ukur itu juga berlaku untuk seluruh pasar yang ada di wilayah bateng.

"Petugas kami rutin melakukan pengawasan alat UTTP ini bahkan seluruh pasar yang ada. Ini untuk melindungi konsumen dan masyarakat kita agar tidak tertipu oleh oknum pedagang yang curang," ungkapnya, Senin (6/3/2017).

Pihaknya juag akan melakukan pemantauan serupa di seluruh SPBU yang ada namun dalam hal ini, pihaknya akan bekerjasama dengan provinsi.

"Saat ini pengawasannya sudah dilimpahkan ke kabupaten jadi kita akan lakukan hal serupa ke SPBU yang ada," tambahnya.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help