90 Qori Qoriah Ikuti STQ Pemali

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) ke X Tingkat Kecamatan Pemali

90 Qori Qoriah Ikuti STQ Pemali
IST
Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) ke X Tingkat Kecamatan Pemali, Senin (6/3) malam di Desa Sempan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) ke X Tingkat Kecamatan Pemali, Senin (6/3) malam di Desa Sempan.

STQ berlangsung tiga hari hingga 8 Maret 2017, diikuti 90 orang peserta, qori dan qoriah berasal dari 5 desa di wilayah Kecamatan Pemali.

Akhmad Mukhsin mengharapkan melalui STQ kecamatan Pemali dapat mensyiarkan Islam khususnya dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran.

Selain itu melalui STQ dapat terseleksi qori dan qoriah terbaik dari kecamatan Pemali yang dapat diikutisertakan di STQ tingkat kabupaten Bangka.

“ Semoga para qori dan qoriah dari kecamatan Pemali dapat berprestasi di tingkat kabupaten Bangka, bahkan dapat berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,” ujar Akhmad Mukhsin melalui rilis Humas, PDE dan Santel Setda Bangka.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra, pembukaan STQ tingkat Kecamatan Pemali cukup semarak dengan menampilkan sejumlah atraksi seni bernuansa Islam.

“ Pembukaan STQ juga menampilkan anak – anak yang nantinya diharapkan dapat menjadi generasi qurani,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana STQ Kecamatan Pemali Nurzani menjelaskan, peserta STQ berasal dari 5 desa dari 6 desa yang ada di wilayah kecamatan Pemali.

Dikatakannya, STQ dimaksudkan untuk menyebarkan syiar Islam, khususnya dalam upaya meningkatkan kecintaan umat terhadap Al Quran, serta sebagai ajang silaturahmi dan untuk menyeleksi qori dan qoriah yang akan diikutserta di STQ tingkat kabupaten Bangka.

STQ tingkat Kecamatan Pemali memperlobakan cabang Tartil Quran, Tilawah, Tahfizh Quran, Syarhil Quran dan Khotil Quran.

Hadir dalam pembukaan STQ kecamatan Pemali para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka, unsur pimpinan Kecamatan Pemali, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved