Bolesa Kembali Raih Sertifikat Jaminan Halal Grade A

Bolesa secara resmi menerima sertifikasi halal dari LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung, Selasa (7/3).

Bolesa Kembali Raih Sertifikat Jaminan Halal Grade A
bangkapos.com/Khamelia
Direktur LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung, Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat jaminan halal kepada pemilik perusahaan air minum Bolesa, Suhung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bolesa secara resmi menerima sertifikasi halal dari LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung, Selasa (7/3).

Perusahaan air minum dalam kemasan asal putra daerah Bangka ini meraih status A dalam penilaian penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk kedua kalinya.

Grade status A dalam SJH merupakan nilai tertinggi, LPPOM MUI Babel memberikan sertifikat SJH ini kepada perusahaan Bolesa yang sudah beroperasi selama 18 tahun di Babel.

Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo menyerahkan langsung penghargaan sertifikat terbaru tersebut kepada pemilik perusahaan PT Duta Putra Lexindo, Suhung.

Nardi Pratomo mengatakan sertifikat SJH menjadi tolak ukur konsistensi produksi halal suatu perusahaan untuk terus menjaga dan menjamin kualitas produk yang dihasilkan.

"Kami harus memberikan apresiasi ini kepada Bolesa karena perusahaan ini sangat peduli terhadap kehalalan produk yang menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari. Bolesa menjadi pioner produk air minum kemasan yang secara konsisten memperjuangan SJH, sehingga menjadikan masyarakat aware (sadar) terhadap halal," ungkapnya.

Dijelaskannya, tim auditor LPPOM MUI tidak mengalami kendala berarti dalam melakukan tugasnya karena perusahaan Bolesa memiliki sistem manajemen yang baik dan terstruktur.

"Baik dari sisi produksi bahan baku, perijinan pengolahan air, ISO nya hingga penggunaan bahan utamanya terjaga dengan baik dan dipilih produk yang terbaik serta halal," tukasnya.

Seharusnya kata Nardi hal ini menjadi contoh bagi perusahaan lain agar bisa mengaplikasikan SJH yang sudah dilakukan oleh Bolesa.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help