Tiga Anak Dinyatakan Gugur Dalam Lomba Bercerita

Sebanyak tiga anak dinyatakan gugur dari 96 peserta yang mengikuti lomba bercerita tingkat SD/MI se-Bangka Tengah

Tiga Anak Dinyatakan Gugur Dalam Lomba Bercerita
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Salah satu peserta menunjukan aksinya saat tampil di atas panggung. 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak tiga anak dinyatakan gugur dari 96 peserta yang mengikuti lomba bercerita tingkat SD/MI se-Bangka Tengah (Bateng), Selasa (7/3/2017).

Dengan mengusung tema 'Jadikan Kebiasaan Membaca Sebagai Kebutuhan Hidup Anak Sejak Dini', acara yang diselenggarakan di halaman perpustakaan Koba berlangsung dengan meriah.

Meski sempat diguyuri hujan, peserta yang terdiri dari anak SD dan MI tersebut tetap semangat membacakan cerita dihadapan peserta lain dan ketiga juri yakni, Yunalinda guru SMP N 1 Koba, Ricky Amanda owner New FM, serta Heriawati guru bahasa indonesia SMP N 1 Lubuk Besar.

PPTK Kegiatan, Marwiyah mengatakan acara tersebut berlangsung selama empat hari sejak senin kemarin hingga kamis nanti.

"Seharusnya yang ikut 96 anak, senin 24 peserta yang tampil, hari ini 36, dan besok 36 tapi tiga mengundurkan diri karena sakit," ungkapnya.

Pihaknya akan menseleksi para peserta tersebut dengan selektif, bagi pemenang juara 1 akan diikutkan ke tingkat provinsi.

"Acara puncaknya kamis nanti penentuan dan pembagian hadiahnya. Bagi juara 1 nanti akan kita kirim ke tingkat provinsi, jika menang lagi ditingkat provinsi maka akan diikutkan ke tingkat nasional," terang Marwiyah.

Ia berharap agar para peserta dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat menjadi juara ditingkat provinsi dan menjadi wakil babel di tingkat nasional.

"Kita menargetkan dapat juara satu lagi di tingkat provinsi dan bisa menjadi wakil bangka belitung di tingkat nasional," tambahnya.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help