BNN Pangkalpinang Tetap Monitor Peredaran Permen Dot Mengandung Narkoba

kasus permen dot itu pun kini menyita pula perhatian serius pihak di daerah lainnya khususnya BNN Kota Pangkalpinang.

BNN Pangkalpinang Tetap Monitor Peredaran Permen Dot Mengandung Narkoba
bangkapos.com/Ryan A Prakasa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus dugaan permen dot diduga mengandung narkoba sempat menghebohkan masyarakat Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) sampai saat ini terus dilakukan penyelidikan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

Bahkan kasus permen dot itu pun kini menyita pula perhatian serius pihak di daerah lainnya khususnya BNN Kota Pangkalpinang.

"Kita (BNN Kota Pangkalpinang--red) tetap monitor peredaran permen dot yang diduga mengandung narkoba," kata kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ikhlas Gunawan, Kamis (9/3/2017) di Pangkalpinang.

Bahkan pihaknya pun baru-baru ini sempat mendapatkan informasi berupa himbauan tertulis yakni agar masyarakat tetap waspada sambil menunggu hasil uji laborartorium yang dilakukan pihak BNN Provinsi Jatim terhadap permen dot yang diduga mengandung narkoba.

"Himbauan itu agar masyarakat tetap waspada dan bersabar sambil menunggu hasil pemeriksaan secara ilmiah oleh Balai Laboratorium Narkoba BNN pusat," terangnya.

Sebelumnya stafnya (bidang pencegahan BNN Kota Pangkalpinang), Triyanti Solina mengatakan jika pada tahun sebelumnya sempat pula ditemukan permen berbentuk jari-jari mengandung narkoba. Sayangnya ia tak menyebutkan di daerah mana permen jari-jari yang dimaksudnya sempat ditemukan kasus permen jari-jari mengandung narkoba tersebut.

"Tahun lalu sempat ditemukan juga ada permen jari-jari mengandung narkoba," kata staf itu ditemui, Kamis (9/3/2017) siang di kantor BNN Kota Pangkalpinang.

Namun ditegaskan staf tersebut justru tak semuanya permen jari-jari yang dimaksudnya itu mengandung narkoba, sebaliknya saat ditemukan cuma sebagian saja.

Permen jari-jari itu menurut staf tersebut diduga dengan cara dicampuri oleh oknum pelaku dengan bahan yang mengandung narkoba, namun untunglah aksi kejahatan pelaku akhirnya sempat diketahui.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved