BPOM Pangkalpinang Tunggu Hasil Uji Laboratorium Permen Diduga Narkoba

Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang masih menunggu hasil uji laboratorium terkait temuan permen narkoba

BPOM Pangkalpinang Tunggu Hasil Uji Laboratorium Permen Diduga Narkoba
Hai
Ilustrasi: permen ganja 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang masih menunggu hasil uji laboratorium terkait temuan permen merek Penguin Brand yang diduga mengandung narkoba, Kamis (9/3/2017).

‎"Kami masih menunggu hasil pengujian dulu, saat ini masih dalam tahap itu, sekitar dua dan tiga hari," ujar Plh Kepala BPOM Pangkalpinang, M. Bagir saat ditemui di kantornya.‎

Menurutnya, personilnya sudah sejak sehari lalu hingga beberapa hari kedepannya sejak instruksinya dikeluarkan oleh BPOM Pusat.

"Memang selama ini belum ada laporan untuk wilayah kita terkait kasus ini, hasilnya nanti akan dilaporkan ke pusat," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa merek lain pada permen serupa namun instruksi pusat hanyalah merek tersebut yang dilaksanakan uji sampel.

Pihaknya berharap bagi masyarakat yang mendapat keluhan terkait kewenangan BPOM dapat melaporkan ke unit layanan konsumen di Pangkalpinang.

"Khususnya dalam kasus ini, kami juga akan terus memantau kondisi peredarannya," tambah Bagir.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help