Damkar Basel Ajarkan Siswa TK Dharma Wanita Cara Memadamkan Api

Selain memadamkan api, pihak Damkar juga memberi kesempatan kepada siswanya untuk menaiki mobil damkar, yang mengelilingi

Damkar Basel Ajarkan Siswa TK Dharma Wanita Cara Memadamkan Api
Bangkapos/Riki Pratama
Damkar Kabupaten Bangka Selatan menggelar simulasi memadamkan api di dalam drum menggunakan karung goni basah di hadapan puluhan anak TK Dharma Wanita Toboali, Kamis (9/3/2017) di Pantai Laut Nek Ajie. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Damkar Kabupaten Bangka Selatan menggelar simulasi memadamkan api di dalam drum menggunakan karung goni basah di hadapan puluhan anak TK Dharma Wanita Toboali, Kamis (9/3/2017) di Pantai Nek Ajie.

Selain memadamkan api, pihak Damkar juga memberi kesempatan kepada siswanya untuk menaiki mobil damkar, yang mengelilingi lapangan bola pantai laut nek aji.

Dari atas mobil terlihat keceriaan diwajah-wajah polos anak TK yang berseragam polisi.

Kabid Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan Jimy Elvino mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya kabakaran seperti lahan maupun pemukiman di Kabupaten Bangka Selatan.

Menurutnya perlu adanya kesadaran masyarakat untuk diterapkan dan ditanamkan sejak usia duni dari pendidik untuk setiap anak.

Untuk itu Bidang Penganggulangan Bencana dan Kebakaran memberikan pemaparan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran kepada puluhan siswa taman kanak-kanak Dharma Wanita.

"Kita sangat menyambut baik sosialisasi ini, apalagi kehadiran mereka selain didampingi para guru, juga disertai orang tua masing-masing, sehingga paparan yang kita lakukan bisa menyentuh dua generasi sekaligus yang pada akhirnya terjadi sinkronisasi saat diterapkan dalam keluarga masing-masing nantinya,"kata Kabid Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Bangka Selatan Jimmy Elvino kepada bangkapos.com, Kamis (9/3/2017)

Jimy menambahkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dimasyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, termasuk kepada anak-anak usia dini.

"Kita membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapapun yang ingiin berkunjung dan mengetahui hal ikhwal pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran,"jelasnya

Menurutnya acara seperti ini sangatlah menunjang program Damkar, pihaknya juga berterima kasih tentunya kepada seluruh guru, wali murid serta siswa TK Dharma Wanita yang ikut serta.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help