Desa Berbura Punya Tiga Wisata Air Terjun dan Wisata Bukit Kemukus

Bukit Kemukus terletak di Dusun Buhir Desa Berbura. Untuk sampai ke lokasi lereng bukit, hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja

Desa Berbura Punya Tiga Wisata Air Terjun dan Wisata Bukit Kemukus
IST
Beberapa remaja dari Organisasi Natak Nandang Community (NNC) Kelapa Kabupaten Bangka, saat mengunjungi Bukit Kemukus di Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, beberapa waktu lalu

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di Desa Berbura Kecamatan Riausilip, selain terdapat tiga potensi obyek wisata air terjun yakni Lekadang, Manjang Merah dan Tujuh Bidadari, juga ada potensi obyek wisata alam lainnya, yakni Bukit Kemukus.

Bukit Kemukus terletak di Dusun Buhir Desa Berbura. Untuk sampai ke lokasi lereng bukit, hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja, jarak dari jalan raya provinsi di dusun tersebut, tidak sampai 200 meter.

Kaur Pembangunan Pemdes Berbura Hasan menyebutkan, Bukit Kemukus juga ramai dikunjungi warga, terutama di hari Sabtu dan Minggu.

"Bisa naik sampai ke puncak bukit," kata Hasan kepada bangkapos.comKamis (9/3/2017).

Pengunjung Bukit Kemukus, Wiko menyebutkan, pemandangan di puncak bukit juga bagus.

"Dari puncak bukit itu, kita bisa melihat Gunung Maras secara utuh, kalau ambil foto, Gunung Maras jadi view paling bagus. Tempat itu ramai dikunjungi orang," ujar Wiko.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved