Hindari Seks Berisiko dan Jaga Pola Makan, Begini 11 Cara Cegah Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi merupakan gangguan umum yang terjadi di kalangan pria usia lanjut

Hindari Seks Berisiko dan Jaga Pola Makan, Begini 11 Cara Cegah Disfungsi Ereksi
consciouslifenews.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Disfungsi ereksi merupakan gangguan umum yang terjadi di kalangan pria usia lanjut, meskipun bisa juga terjadi pada pria yang belum lanjut usia.

Gangguan ini sebenarnya bukanlah bagian dari proses penuaan yang normal.

Lalu, bagaimana dapat menghindarinya? Berikut ini kiat untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi, yang pada dasarnya juga akan mengubah kesehatan kita secara umum:

1. Perhatikan apa yang Anda makan

Pola makan yang buruk menjadi penyebab penurunan kemampuan pria dalam berereksi.

Penelitian telah menunjukkan, pola makan yang buruk dapat menyebabkan serangan jantung dengan menghambat aliran darah dalam arteri.

Kurangnya asupan buah dan sayur serta kebiasaan makan makanan berlemak dan makanan olahan juga dapat menghambat alirah darah ke penis.

Segala sesuatu yang tidak baik untuk jantung, juga buruk untuk penis pria, jelas Andrew McCullough, MD, Profesor Urologi Klinis dan Direktur Program Kesehatan Seksual Pria di New York University Medical Center Langone.

Penelitian terbaru menunjukkan, disfungsi ereksi relatif jarang terjadi pada mereka yang melakukan diet Mediterania, yaitu mengutamakan asupan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan yang ramah jantung seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan, dan anggur.

2. Menjaga berat badan ideal

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved