Puri Tri Agung Tanam 5.500 Pohon di DAS Lintas Timur Airanyir

Penghijauan lahan di daerah aliran sungai (DAS), Lintas Timur Desa Airanyir Merawang Bangka, kembali dilakukan.

Puri Tri Agung Tanam 5.500 Pohon di DAS Lintas Timur Airanyir
IST
Ketua Harian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka, Yohanes Then bersama berbagai pihak, Senin (13/3/2017) melakukan penanaman pohon di Lintas Timur Desa Airanyir Merawang Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penghijauan lahan di daerah aliran sungai (DAS), Lintas Timur Desa Airanyir Merawang Bangka, kembali dilakukan.

Sebanyak 5.500 pohon berbagai jenis ditanam oleh Yayasan Bangka Lestari Puri Tri Agung Sungailiat Bangka. Penanaman bibit ini melibatkan berbagai pihak, Senin (3/3/207).

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Yohanes Then, selaku Ketua Harian Puri Tri Agung. Hadir di acara itu, Bupati Bangka diakili Kadis Lingkugan Hidup, Ir Meina, Kadis Kehutanan Propinsi Babel diwakili Ny Susan, Kepala Kantor BPDAD diwakili Kabid Taufik, Kepala Kantor KPHP Sigambir, Meliadi, Camat Merawang diwakili Sekcam, Kades Airanyir, Syamsul, Polhut dan undangan lainnya.

Ketua Harian Puri Tri Agung, Yohanes Then kepada Bangka Pos Group, Senin (13/3) mengatakan, sudah menjadi kewajiban mereka melakukan hal-hal positif seperti itu.

"Kewajiban yayasan yang diamanatkan, terkait keluarnya surat ijin pakai (pinjam lahan) oleh Gubernur Babel," katanya.

Mengenai teknis penanaman pohon. Yohanes memastikan berjalan lancar dan mendapat dukungan berbagai pihak.

Dia berharap, bibit tanaman yang ditanam oleh pihak yayasan di kawasan ini, akan tumbuh dan berkembang sehingga suasananya menjadi hijau dan lebih asri.

"Luas areal di Lintas Timur Airanyir Merawang yang ditanam 4,75 Hektare. Sedangkan bibit tanaman yang ditanam sebanyak 5.500 bibit pohon, terdiri dari bibit pohon mente, cemara laut dan ketapang. Penananm oleh Yayasan Bangka Jaya Lestari, dilakukan bersama para undangan yang hadir," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved