10 Puskesmas di Basel Belum Terakreditasi

Kabupaten Bangka Selatan saat ini berupaya mendapatkan akreditasi terhadap seluruh puskesmas di Bangka Selatan.

10 Puskesmas di Basel Belum Terakreditasi
bangkapos.com/dok
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Supriyadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan saat ini berupaya mendapatkan akreditasi terhadap seluruh puskesmas di Bangka Selatan.

Dimana 10 puskesmas di Basel saat ini belum terakreditasi. Dan pada tahun 2017 sebanyak enam Puskesmas yang akan di upayakan terakreditasi.

"Tahun ini kita upayakan mendapatkan akreditasi, untuk enam Puskesmas di Basel, karena belum satupun puskesmas yang ter akreditasi, akan kita dorong untuk mendapatkan itu," jelas Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Supriyadi kepada bangkapos.com, Selasa (14/3/2017)

Ia menambahkan untuk perencanaan berbasis kebutuhan dan perioritas saat ini yaitu untuk mendapatkan akreditasi, dilihat dari kondisi gedung, sarana, tenaga, serta proses pelayanan yang terukur.

"Kita akan kejar untuk Puskesmas di Basel terakreditasi semuanya, selain itu dalam pelayanan saya upayan pegawainya harus senyum, sapa, salam, selain ada pendapingan dari dinas kesehatan, termasuk upaya administrasi yang harus bisa di pertanggung jawabkan,"jelasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved