CSR PT Timah Bantu Hairel Sudah Dua Bulan Menderita Kanker

kesusahan yang ditanggung Hairel tidak hanya rasa sakit itu sendiri, melainkan juga beban biaya pengobatan yang semakin hari

CSR PT Timah Bantu Hairel Sudah Dua Bulan Menderita Kanker
IST
PT Timah melalui Kepala Humas Renny Hutagalung dan staf di lingkungan Wasprod Bangka Tengah menyalurkan bantuan kepada keluarga Hairel yang pada kesempatan tersebut diterima oleh orang tuanya, Muslimin, Selasa (14/3/2017).

BANGKAPOS.COM, BANGKA,  -- Lebih dari dua bulan Hairel Ahyar (32) terbaring di rumah sakit kanker Dharmais Jakarta. Warga Desa Beluluk Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah ini diharuskan mendapatkan perawatan intensif lantaran tumor testis residif yang menggerogoti area di sekitar organ vitalnya semakin mengganas.

Saban hari Bapak satu anak ini harus menahan sakit tak tertahankan.

Sekian lama terbaring di rumah sakit, kesusahan yang ditanggung Hairel tidak hanya rasa sakit itu sendiri, melainkan juga beban biaya pengobatan yang semakin hari semakin membengkak.

Untuk satu bulan pengobatan saja, Hairel dan keluarga setidaknya harus menyediakan Rp60 juta.

Mendapati kondisi anak laki-lakinya seperti itu, orang tua Hairel, Muslimin (60) begitu terpukul dan sangat prihatin.

Mendung begitu kuat menggelayut di wajah Bapak tiga anak ini yang sehari-harinya berprofesi dengan membuka nursery.

"Sebagai orang tua saya tak putus berdoa untuk kesembuhannya. Kami juga terus berikhtiar agar terapi yang dijalankan Hairel dapat terus berjalan hingga ia sembuh," ujar Muslimin dengan mata berbinar.

Diceritakan Muslimin, awal sakit yang diderita Hairel sekitar tiga tahun lalu. Saat itu Hairel mengaku merasakan sakit di sekitar bawah perutnya. Awalnya mereka menduga gejala tersebut sebagai penyakit hernia.

Namun berdasarkan analisa klinis pihak rumah sakit di Palembang, suami dari istri bernama Salfi itu dinyatakan terkena tumor testis.

Sekitar bulan Mei tahun 2014, Hairel kembali masuk rumah sakit. Ia kemudian menjalani sejumlah terapi, termasuk diantaranya sudah dua kali di kemo.

Halaman
12
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved