Tidak Cukup Bukti, Kontraktor dan Hendra Lim Disarankan Selesaikan Lewat Jalur Mediasi

Pengusaha Properti asal Pangkalpinang, Hendra Lim diberikan wadah oleh Kepolisian untuk melewati proses mediasi bersama Kontraktor

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Karena belum memenuhi unsur pidana dalam laporan polisi, Pengusaha Properti asal Pangkalpinang, Hendra Lim diberikan wadah oleh Kepolisian untuk melewati proses mediasi bersama Kontraktor yang membangun Rukonya di Kace dan Cengkong Abang Kabupaten Bangka.

"Kepolisian juga memeriksa ke lapangan yang hasilnya pengerjaan baru 15,8 persen, lalu kontraktor minta periksa lagi dan dilayani bersama pihak dinas terkait malah progres pengerjaan turun dari pemeriksaan awalnya,‎" ujar Hendra Lim yang ingin menjelaskan klarifikasi tuduhan kepadanya oleh kontraktor, Ariansyah terkait permasalahan pembangunan rukonya, Selasa (14/3/2017).

Usai kejadian itu, dirinya dipertemukan lagi bersama pihak kontraktor CV. Permata Jaya Nusantara terkait permasalahannya ini.

"Dia (Kontraktor-red) meminta maaf atas pemberitaan di media massa dan menerima hasil progres pengerjaan yang sudah diperiksa bersama, nantinya jika sudah meminta maaf maka saya akan melunasi uang progres pengerjaannya senilai Rp 55 juta, meskipun bahan material yang belum dibayar sudah saya pertanggungjawabkan," tambahnya.

Hendra mengakui, alasannya membangun ruko tersebut hanyalah ingin memajukan wilayah Kace dan Cengkong Abang Kabupaten Bangka.‎

"Saya merasa tidak enak kepada investor jika begini, padahal wilayah itu bisa jadi pusat perbelanjaan kedepannya, bukan hanya keuntungan yang saya cari," harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian permasalahannya tersebut.

"Padahal kalau dipikirkan saya mengalami kerugian materi, tetapi saya hanya ingin mengembalikan kepercayaan orang lain dalam membangun provinsi ini melalui dunia usaha properti,‎" pungkas Hendra.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved