MotoGP

Vinales Sapu Bersih Ujicoba Pramusim, Ancaman Terberatnya Bukan Rossi

Ada banyak pebalap yang bisa menjadi favorit juara. Setidaknya satu dari Ducati, dari Yamaha, dan dari Honda

Vinales Sapu Bersih Ujicoba Pramusim, Ancaman Terberatnya Bukan Rossi
OTOMOTIFNET
Maverick Vinales 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil melakukan sapu bersih uji coba pramusim 2017.

Sejauh ini, di semua sirkuit tempat digelar tes motor balap tahun ini (Sepang, Philip Island, dan Losail) dia selalu menjadi yang tercepat.

Terbaru, Vinales menjadi yag tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3).

"Kami memiliki kecepatan yang luar biasa. Kami telah melakukan usaha yang sungguh bagus. Tak pernah merasa sudah sempurna, tapi kami selalu ingin lebih," kata Vinales dilansir Crash.net.

"Pada sesi akhir, kami merasa sangat kuat. Saya merasa masih bisa lebih cepat lagi, tapi juga terasa terlalu berisiko," katanya.

Dari uji coba yang sudah digelar, Vinales punya ide jelas saat balapan resmi digelar. "Saya akan berusaha tidak membuat kesalahan, berusaha untuk konstan. Mengerem di area yang sama," katanya.

Namun saat ditanya apakah dia menjadi favorit juara? Vinales menjawab tidak tahu pasti. "Ada banyak pebalap yang bisa menjadi favorit juara. Setidaknya satu dari Ducati, dari Yamaha, dan dari Honda yang juga bisa jadi juara. Ada banyak pebalap yang tangguh, sekalipun pebalap pendatang baru seperti Folger dan Zarco yang sangat kuat juga. Mereka bisa membuat kejutan," katanya.

Di antara semua rival, Vinales menyebut Marc Marquez sebagai pesaing terberat. "Saya pikir Marc adalah lawan paling mengancam. Dia selalu ada di depan, di semua balapan. Jadi dia yang paling konstan. Juga Valentino, luar biasa cara Valentino mengelola balapan. Dari dia saya bisa belajar terus meningkatkan kemampuan," katanya.

Putaran terbaik Vinales adalah 1 menit 54,330 detik. Sepanjang tiga hari tes, catatan ini merupakan yang tercepat. Vinales juga menjadi yang tercepat pada hari kedua, Sabtu (11/3).

Tercepat kedua pada hari terakhir adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan putaran terbaik 1 menit 54,401 detik. Dani Pedrosa (Repsol Honda) menyusul di urutan ketiga dengan 1 menit 54,469 detik.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved