Cuma Ini Kunci Vivi Bisa Cetak 9 Gol di Piala Putri Nusantara 2017

Vivi mengatakan dirinya yang sejak kecil sudah tertarik dengan bola kaki, bahkan tak jarang ia bermain bola kaki bersama

Cuma Ini Kunci Vivi Bisa Cetak 9 Gol di Piala Putri Nusantara 2017
Pos Belitung/Krisyanidayati
Vivi Oktaria peraih top score dalam Piala Putri Nusantara 2017.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Vivi Oktavia berhasil meraih predikat top score delam ajang Piala Putri Nusantara 2017.

Ia berhasil mencetak sembilan gol dari empat kali pertandingan sepanjang event yang berlangsung di Stadion Bumi Kartika, Jepara.

Vivi mengatakan dirinya yang sejak kecil sudah tertarik dengan bola kaki, bahkan tak jarang ia bermain bola kaki bersama dengan teman laki-laki didesanya.

Wanita kelahiran, Mengkubang, 7 maret 1997 ini rupanya mengatakan kerap latihan sendiri jika tidak ada teman-temannya bermain. Baginya sepakbola dan futsal adalah permainan yang menyenangkan dan menantang.

"Kalau latihan kadang-kadang malas juga, tapi diniatin misalnya jam lima pagi latihan jogging. Pasing bola ke dinding kalau gak ada teman dan shooting sendiri," kata Vivi saat ditemui Pos Belitung di bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Rabu (15/3).

Wanita berambut pendek ini bercita-cita ingin menjadi pelatih sepak bola. Dirinya sejak sudah kerap mengikuti berbagai laga sepak bola. Baginya memiliki keseruan tersendiri saat berlaga di lapangan.

"Dari umur enam tahun ikut main bola sama temen-teman di halaman rumah, seru lah jadi keterusan. Terus ikut-ikut tanding kayak pertiwi cup, banyaklah pertandingan yang diikuti," katanya.

Vivi menceritakan tak ada strategi khsusus dalam mencetak gol, baginya yang penting ia bisa menjaga ketenangan dan konsentrasi saat akan mengeluarkan tendangan untuk membobol gawang lawan.

"Gak ada kesulitan yang penting itu tenang dan konsentrasi. Kalau gak tenang jadi gak kekontrol bolanya, satu lagi Konsentrasi, kalau kurang konsentrasinya bolanya kemana, orangnya kemana," bebernya.

Ia tak menyangka dirinya dapat meraih predikat itu, namun itu adalah anugerah yang sangat disyukuri. Tak hanya itu ini adalah sejarah pertama tim Babel bisa memboyong piala putri nusantara 2016.

"Bersyukur sekali, alhamdullillahnya kita kemarin bisa mengalahkan papua, karena kan sejarahnya papua gak pernah kalah," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help