KPU Babel Sebut Wilayahnya Jenis Masyarakat Demokratis

KPU Provinsi Kepulauan Babel berkaca usai perhelatan Pilgub beberapa waktu lalu mengetahui bahwa masyarakatnya demokratis.

KPU Babel Sebut Wilayahnya Jenis Masyarakat Demokratis
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Komisioner KPU Babel saat menandatangani hasil penetapan Paslon terpilih Pilgub Babel di Hotel Santika Bangka, Rabu (15/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Provinsi Kepulauan Babel berkaca usai perhelatan Pilgub beberapa waktu lalu mengetahui bahwa masyarakatnya demokratis.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Babel, Fahrurozi dalam rapat pleno terbuka penetapan Paslon terpilih Pilgub Babel di Hotel Santika Bangka, Rabu (15/3/2017).

"Masyarakat sudah menentukan dan tidak memaksakan kehendaknya, sudah terbukti tidak adanya sengketa yang dikeluarkan melalui surat keputusan MK, hal ini tentu dukungan semua pihak, khususnya aparat keamanan," katanya.

Menurutnya, pleno terbuka penetapan Paslon terpilih ini merupakan rangkaian terakhir tahapan yang harus dilaksanakan.

"Pelaksanaan Pilgub kita berjalan aman dan tertib, syukur sekali, dan memang usai pemungutan suara langsung kita sampaikan ke masyarakat unggahan C1 sebagai kontrol," jelasnya.‎

Terkait partisipasi pemilih, pihaknya menilai hal itu cukup sulit dalam proses tahapannya.

"Karena kami harus berkoordinasi pada tiga lembaga sekaligus, baik dari KPU, Bawaslu serta Disdukcapil, bahkan sampai malam hari terkadang kami menelepon mereka untuk memastikan daftar pemilih," tambahnya.‎

‎Dalam pleno penetapan ini, melalui surat nomor 32/PAN.MK/3/2017 yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi terkait tidak adanya gugatan sengketa, diputuskan Paslon nomor urut empat, Erzaldi Roesman dan Abdul Fattah menjadi Paslon terpilih dengan perolehan suara sebanyak 213.442 suara atau 38,94 persen.

Rencananya, berita acara dan Surat Keputusan (SK) penetapan ini akan diberikan juga kepada Bawaslu dan Paslon terpilih.

"Nantinya akan kita ajukan ke DPRD untuk mengajukan pengesahan atau pelantikan Gubernur dan Wakil terpilih. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak," tegas Oji.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help