BangkaPos/

Mozart dan Beethoven Lahir di Wina, Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

Wina baru saja ditetapkan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik. Lalu, apa yang mesti kita siapkan dan ketahui jika ingin mengunjunginya?

Mozart dan Beethoven Lahir di Wina, Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia
Business Insider
Wina, kota dengan kualitas hidup terbaik 2017 

BANGKAPOS.COM - Belum lama firma konsultasi sumber daya manusia berbasis di New York, AS, Mercer, mengeluarkan daftar kota dengan kualitas hidup terbaik.

Wina, Ibu Kota Austria, menjadi pemuncaknya, sementara kota dengan hidup terburuk ditempati Baghdad, Irak.

Untuk 10 terbaik, berturut-turut setelah Wina, ada Zurich (Swiss), Auckland (Selandia Baru), Munich (Jerman), Vancouver (Kanada), Dusseldorf (Jerman), Frankfurt (Jerman), Jenewa (Swiss), Copenhagen (Denmark), dan Basel (Swiss).

Apa yang mesti kita siapkan jika ingin pergi ke Wina?

“Wina adalah kota yang terkenal dengan arsitek tempo dulu dan taman-taman yang indah,” tulis Asita Suryanto di media blogging Kompasiana. “Orang-orang di sana suka berjalan-jalan di taman maupun di jalan utama pedestriannya sangat mendukung.”

Sebagai ibu kota federal Republik Austria, Wina selama berabad-abad mempunyai peran yang sangat sentral.

Dulu kota ini adalah ibu kota Kekaisaran Habsburg (Austro-Hungaria) dan pusat ekonomi Eropa Tengah bagian selatan.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa kunjungi di kota ini.

Stephansdom (Katedral St. Stephen). Ini adalah gereja gaya gothik yang berada di pusat kota. Gereja ini dikenal karena arsitektur menara selatannya yang merupakan titik tertinggi katedral yang dibangun dari 1368 hingga 1433 ini.

Ringstraße atau Ring Boulevard. Ini adalah jalan yang sudah dibuat sejak tahun 1857 atas perintah Kaisar Francis Joseph yang menginginkan agar tembok-tembok kota tua diruntuhkan untuk menciptakan suasana kota kekaisaran yang nyaman.

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help