BangkaPos/

Benarkah Wanita Lebih Tertarik pada Pria Berwajah Maskulin saat Masa Subur?

Ataukah justru warna kulit pria yang bisa membuat seorang wanita jatuh cinta bahkan bergairah untuk berhubungan seks?

Benarkah Wanita Lebih Tertarik pada Pria Berwajah Maskulin saat Masa Subur?
Metro.co.uk
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Kulit sehat menjadi faktor yang menentukan keberhasilan seseorang mendapatkan pasangan cinta dan seks.

Tidak banyak yang tahu, wanita sebenarnya lebih tertarik pada pria yang memiliki warna kulit yang sehat dibandingkan dengan pria berwajah tampan.

Penelitian sebelumnya menunjukkan wanita heteroseksual lebih tertarik pria berwajah maskulin, yaitu pria dengan tulang pipi menonjol, alis tebal, dan wajah yang relatif panjang, dengan garis rahang yang jelas, terutama ketika wanita itu dalam masa suburnya.

Para peneliti berspekulasi, wanita secara naluriah memilih pria dengan ciri-ciri maskulin karena sifat-sifat ini adalah tanda-tanda kesehatan yang baik, yang dapat diteruskan kepada anak-anak mereka.

Ian Stephen, seorang psikolog di Universitas Nottingham, Inggris, menemukan bahwa warna kekuningan seperti emas pada kulit adalah tanda alami dari kesehatan yang baik dan cenderung membuat orang tertarik.

Untuk mengetahuinya, Stephen dan rekan-rekannya mengambil foto-foto 41 wajah berkulit hitam dan 34 wajah berkulit putih.

Mereka kemudian menilai maskulinitas wajah menggunakan program komputer.

“Kami menggunakan teknik matematika dengan komputer untuk membandingkan bentuk wajah mereka pada sampel yang sama dengan wajah seorang wanita dari populasi yang sama,” kata Stephen, seperti dikutip LiveScience.

Para peneliti menunjukkan foto ke-32 wanita kulit putih dan 30 wanita kulit hitam, kemudian diminta untuk menilai seberapa menariknya mereka.

Dalam laporan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolusi dan Perilaku Manusia, para peneliti menemukan, bagi wanita, maskulinitas wajah tidak sepenting warna kulit, baik dalam dua kelompok etnis tersebut.

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help