Ini 7 Fakta Lebih Mendalam tentang Libido Wanita

Ibarat kurva, libido seorang wanita juga bisa naik turun. Di satu masa mereka sangat bergairah, di waktu lain dingin seperti es.

Ini 7 Fakta Lebih Mendalam tentang Libido Wanita
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Ibarat kurva, libido seorang wanita juga bisa naik turun. Di satu masa mereka sangat bergairah, di waktu lain dingin seperti es.

"Itu hal yang alami," kata Lauren Streicher, MD, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Rumah Sakit Northwestern Memorial di Chicago.

"Semua wanita mengalami masa pasang surut dan ada alasan ilmiah di baliknya" jelas Streicher lagi.

Berikut ini fakta lebih mendalam mengenai libido wanita.

1. Otak adalah organ seks terbesar Anda
Otak adalah tempat di mana percikan gairah dimulai. Ada lima daerah otak yang paling penting dalam mengatur gairah seksual yaitu;

Ventral striatum. Daerah ini menyala ketika ada yang menggoda nafsu seksual.

Amigdala. Bentuk dan ukurannya seperti kacang almond. Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa gairah seks Anda mungkin sebanding dengan ukuran amygdala Anda.

Hipotalamus. Bila Anda mengalami rangsangan (misalnya ciuman yang mendalam), bagian ini akan menghasilkan dopamin, suatu neurotransmitter yang bertugas mengatur kesenangan dan motivasi.

Cerebral korteks. Lapisan luar otak berisi materi abu-abu yang mengatur pikiran tentang seks. Reaksi berantai di area ini akan mengarah pada produksi hormon seks.

Pituitary. Kelenjar ini mensekresi hormon yang merangsang ovarium untuk menghasilkan estrogen.

Halaman
123
Editor: Alza Munzi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved