MotoGP

Marquez Ngaku Banyak Buat Kesalahan, Berkali-kali Jatuh di Losail Qatar

Untuk memahami performa motor balap secara maksimum, dia merasa perlu sedikit mengambil risiko saat uji coba memacu

Marquez Ngaku Banyak Buat Kesalahan, Berkali-kali Jatuh di Losail Qatar
zimbio.com
Marc Marquez 

BANGKAPOS.COM - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengakui banyak kesalahan yang dilakukan saat uji coba pramusim di Losail Qatar.

Dia jatuh berkali-kali, namun dia merasa lebih baik jatuh saat uji coba daripada pada saat balapan.

Untuk memahami performa motor balap secara maksimum, dia merasa perlu sedikit mengambil risiko saat uji coba memacu motor hingga kemampuan terbaik.

"Saya jatuh tiga kali, yang pertama pada awal karena motor goyang di tikungan 4 dan saya menginjak rem terlambat. Lalu pada malam hari aku kehilangan kendali pada roda depan dua kali, kecelakaan selama simulasi balapan adalah kesalahan saya," kata Marc Marquez.

"Ketika Kita melakukan uji coba yang lama kita harus mencoba dan terus berusaha mendorong, jika tidak, kita tidak dapat benar-benar mengerti. Lagi pula, lebih baik jika hal semacam ini terjadi sekarang, saat tes, dan mudah-mudahan ketika kita datang ke sini lagi untuk balapan dan mampu mengelola dengan lebih baik," katanya.

Uji coba memiliki tujuan berbeda. Tidak hanya untuk menjadi yang tercepat tapi juga mencoba hal-hal baru. Termasuk "fairing".

Kecelakaan kedua yang dialami Marquez terjadi saat dia mencoba fairing baru, yang berbeda dengan sampel yang dipakai sebelumnya.

Disinyalir, ini merupakan faktor yang menyebabkan dua kecelakaan hari itu.

"Tujuannya adalah untuk mencoba untuk sedikit meningkatkan kecepatan. Juga mencoba untuk meningkatkan "wheelie". Itu positif dalam beberapa poin, tapi di sisi lain kami juga melihat ada beberapa hal negatif," kata Marquez.

Ketika ditanya apakah ia akan lebih kompetitif di musim pembuka Qatar daripada di tes, Marquez menjawab: "Saya tidak tahu. Saya berharap ini akan menjadi lebih baik dari tes ini, pasti.

"Saya pikir kami kehilangan beberapa hal kecil yang harus kita kelola di balapan akhir pekan, tapi oke. Orang-orang hanya melihat saya terjatuh, tapi soal ritme, saya pikir kita tidak begitu buruk," katanya.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved