MotoGP

Maverick Vinales Percaya Diri, Yakin Bisa Menangi Balapan

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil melakukan sapu bersih menjadi yang tercepat di semua sirkuit selama digelar empat

Maverick Vinales Percaya Diri, Yakin Bisa Menangi Balapan
Crash.net
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. 

BANGKAPOS.COM - Andai balapan MotoGP 2017 dimulai besok, maka Maverick Vinales dari Movistar Yamaha merasa yakin dia bisa meraih kemenangan.

Sedangkan Marc Marquez dari Repsol Honda optimistis meraih podium.

Balapan MotoGP 2017 akan dimulai di balapan malam hari yang digelar sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret mendatang.

Uji coba pramusim telah tuntas digelar, persiapan sudah memasuki tahap akhir. Para pebalap kini sudah menatap balapan seri pertama.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil melakukan sapu bersih menjadi yang tercepat di semua sirkuit selama digelar empat kali uji coba pramusim 2017. Dia menjadi yang tercepat di Valencia, Sepang, Philip Island, dan Losail.

Dari tiga hari uji coba di Losail, Vinales menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3).

Tercepat kedua pada hari terakhir adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan putaran terbaik 1 menit 54,401 detik. Dani Pedrosa (Repsol Honda) menyusul di urutan ketiga dengan 1 menit 54,469 detik.

"Jika kita melakukan hal yang sama saat balapan seri pertama seperti yang kita lakukan di tes, kami meraih kemenangan. Kami memiliki paket motor yang benar-benar baik dan saya merasa nyaman. Saya merasa bahwa kami masih bisa lebih baik lagi, kami masih memiliki margin untuk meningkat lagi," kata Vinales di situs Yamaha.

Dari semua sesi uji coba yang sudah digelar, Vinales punya ide jelas saat balapan resmi digelar. Dia tegaskan akan berusaha tidak membuat kesalahan, berusaha untuk menjaga kecepatannya dengan konstan.

Dia juga sudah memperhitungkan siapa yang akan jadi pesaing terberatnya saat balapan nanti.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved