RSUD Sungailiat Gelar Kelas Ibu Hamil

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat mengadakan kelas ibu hamil, Kamis (15/3/2014)

RSUD Sungailiat Gelar Kelas Ibu Hamil
IST
Para peserta kelas ibu hamil yang digelar RSUD Sungailiat semangat melakukan senam ibu hamil yang dipimpin Bidan Eva Lestari dan Bidan Sofia, Kamis (15/3/2017) di RSUD Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat mengadakan kelas ibu hamil, Kamis (15/3/2014) yang dibuka langsung oleh Direktur RSUD Sungailiat dr Jasminar.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 21 ibu hamil dari pasien Poli Obgin RSUD Sungailiat maupan beberapa klinik bersalin di luar RSUD Sungailiat. Kelas ibu hamil ini juga dihadiri oleh suami ibu hamil tersebut.

Materi yang disampaikan langsung oleh dokter spesialis kandungan dr Ruchyat Amar Yasin SpOG mengenai seputar proses kehamilan sampai melahirkan dan tanda bahaya pada masa kehamilan.

Sebanyak 21 ibu hamil terlihat antusias mengikuti kelas ibu hamil ini, banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta seputar proses kehamilan dan bahaya kehamilan serta melahirkan

Selain itu juga berbagai keluhan kehamilan yang dirasakan oleh peserta ibu hamil tersebut ditanyakan dan dikonsulkan oleh dr Amar.

"Rencananya kegiatan ini diadakan setiap minggu dikoordinasikan langsung kepada peserta dijadwalkan Selasa atau Kamis," jelas dr Zahril selaku Ketua Promkes RSUD Sungailiat

Menurutnya, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, mengubah sikap serta prilaku ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/kepercayaan/adat istiadat , penyakit menular serta sampai dengan akte kelahiran untuk anak.

Kelas ibu hamil ini juga untuk memberikan pengetahuan bagi para ibu hamil untuk gizi bagi ibu serta gizi bagi janin dalam kandungan.

Setelah materi yang diberikan dr Amar dilanjutkan dengan senam ibu hamil dipimpin oleh Bidan Eva Lestari dan Bidan Sofia. Setelah senam ibu hamil, para peserta istirahat sembari mengisi post test ibu hamil.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved