Inilah 7 Fakta Baru dari Sidang E-KTP untuk Jerat Tersangka Baru

Sejumlah fakta menarik muncul dalam persidangan kedua dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Inilah 7 Fakta Baru dari Sidang E-KTP untuk Jerat Tersangka Baru
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana persidangan lanjutan kasus korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (16/3/2017). Sidang tersebut menghadirkan Mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap dan mantan Mendagri Gamawan Fauzi. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Persidangan kedua dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Sejumlah fakta menarik muncul dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Jhon Halasan Butarbutar.

Komisi Pemberantasan Korupsi terus mencermati fakta-fakta persidangan kedua korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Kamis (16/3/2017).

"Kami terus mengamati dan mencermati proses persidangan perkara dugaan korupsi e-KTP. Fakta itu penting bagi KPK untuk membuktikan dakwaan terhadap dua terdakwa (Irman dan Sugiharto)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (‎17/3/2017).

Baca: Mantan Sekjen Kemendagri Menangis, Gamawan Fauzie Siap Dikutuk

Bahkan diungkapkan Febri, fakta-fakta persidangan tersebut akan dikembangkan oleh KPK untuk menjerat tersangka baru.

"Kemarin banyak fakta yang sudah disampaikan, baik untuk pembuktian kedua terdakwa maupun kepentingan pengembangan kasus karena KPK tidak berhenti pada dua terdakwa," tegas Febri.

Untuk diketahui ‎Kamis (16/3/2017) merupakan sidang kedua korupsi e-KTP.

Dalam sidang itu, JPU KPK menghadirkan delapan saksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Namun, dalam persidangan hanya enam saksi yang memberikan keterangan.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help