Pengurus PPNI Babel Dilantik, Energi Baru Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Perawat

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua DPW PPNI Babel, Azwani, Sekretaris Kurniawan dan Bendahara Sumaili serta pengurus lainnya.

Pengurus PPNI Babel Dilantik, Energi Baru Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Perawat
bangkapos.com/Khamelia
Foto bersama Ketua Umum PPNI dan pengurus PPNI Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Hafis Fadhila melantik pengurus DPW PPNI Provinsi Bangka Belitung periode 2016-2021, Minggu (19/3), bertempat di Aula Pertemuan RSBT Pangkalpinang.

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua DPW PPNI Babel, Azwani, Sekretaris Kurniawan dan Bendahara Sumaili serta pengurus lainnya.

Hafis berharap seluruh pengurus bisa menjadi teamwork yang solid, karena jika one man show tidak mungkin bisa melayani kepentingan anggota.

"PPNI merupakan satu-satunya organisasi profesi di lingkup keperawatan. PPNI memegang peranan yang sangat penting dalam pengembangan keperawatan untuk mewujudkan suatu profesi yang mandiri serta tangguh," ungkapnya.

Ia menuturkan PPNI Babel harus menjalankan perannya dengan baik sehingga kepentingan anggota bisa terpenuhi.

Dia juga berharap organisasi profesi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dari sisi aspek kesehatan.

"Misalnya bagaimana tanggungjawab kita sebagai individu-individu perawat di masyarakat yakni perawat menjadi motor perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti budaya cuci tangan, yang sudah kita lakukan dengan mendapatkan rekor muri cuci tangan massal seluruh Indonesia," ujarnya.

Ketua PPNI Babel, Azwani mengungkapkan dalam melaksanakan gerak organisasi baik di tempat kerja maupun di lapangan agar bisa lebih mengedepankan profesionalisme yang bisa dipertanggungjawabkan. Bisa membangun komunikasi dan sinergi dengan lintas profesi dan pemerintah.

“Tunjukkan bahwa teman-teman bekerja secara profesional. Mengedepankan kode etik sebagai perawat dan santun. Dari situlah karya seorang perawat akan bermanfaat pada masyarakat,” jelasnya.

Azwani mengatakan dua bulan ke depan pengurus PPNI akan menggelar rakerwil yang membahas program kerja yang konkret.

"Kami berharap organisasi ini mampu melakukan penguatan organisasi dan memenuhi kebutuhan anggota,” ujarnya.

Gubernur Babel diwakili Kepala Dinas Kesehatan, drg. Mulyono mengatakan, eksistensi organisasi PPNI ini diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan pelayanan kesehatan di Bangka Belitung.

"Maka dari itu program TOT agar lebih diperhatikan. Kita harus bersemangat karena SDM merupakan prioritas. Karena perawat menjadi salah satu pilar pembangunan di bidang kesehatan," pungkasnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved