BangkaPos/

Polwan Nominasi Anggota Polri Berprestasi 2017 Ini Ternyata Lebih Dikenal Sebagai Presentar TV

Saya ingin jadi sekda (sekretaris daerah), itu sebenarnya impian saya sejak sekolah dulu. Namun, Alhamdulillah, Allah memberi amanah

Polwan Nominasi Anggota Polri Berprestasi 2017 Ini Ternyata  Lebih Dikenal Sebagai Presentar TV
bangkapos/alza munzi
Brigadir Lusiana 

BANGKAPOS.COM --Lulus SMA pada 2004 lalu, perempuan berhijab ini sempat beberapa bulan bekerja di sebuah perusahaan swasta di kawasan Selindungbaru, Kota Pangkalpinang.

Waktu itu, dia melabuhkan impian menjadi PNS. Harapannya, sembari mengabdi sebagai abdi negara dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saya ingin jadi sekda (sekretaris daerah), itu sebenarnya impian saya sejak sekolah dulu. Namun, Alhamdulillah, Allah memberi amanah saya sebagai anggota Polri dan tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang luar biasa mengesankan," ungkap Brigadir Lusiana dalam kesempatan wawancara bersama Bangka Pos Group, Sabtu (18/3/2017).

‎Sejak menyelesaikan pendidikan Polwan pada 2006 lalu, memang tak banyak yang mengetahui dirinya sebagai anggota Polri.

Alasan tugas negara yang membuat Lusiana justru lebih dikenal sebagai jurnalis TV, presenter‎ dan host dalam berbagai acara.

Brigadir Lusiana dan putrinya
Brigadir Lusiana dan putrinya (bangkapos/alza munzi)

‎"Pernah saya bersama-sama wartawan ke Belitung, waktu itu cuma saya satu-satunya perempuan. Tapi, tak banyak yang tahu kalau saya Polwan," kata Lusiana, Jumat (17/3).

Saat itu, wartawan dari Kota Pangkalpinang menghadiri kegiatan seminar jurnalistik di Belitung pada 2013 silam.

Lusiana yang sehari-harinya sebagai presenter di sebuah televisi lokal di Babel, ikut serta lantaran sering berkumpul bersama wartawan yang meliput di Pemprov Babel.

Kini, Lusiana sudah menyelesaikan tugasnya di lapangan sejak lima tahun silam. Saat ini, dia ditugaskan sebagai Spri Dir Intelkam Polda Babel, sejak Maret 2016.

Di sela kesibukannya, mahasiswa S2 Universitas Terbuka ini bersedia membagi cerita kehidupannya di sebuah warung pempek dan pentiaw nan sederhana di kawasan belakang SDN 18 Opas Indah, Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Penulis: Alza Munzi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help