BangkaPos/

Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup akan Bentuk Tim Data Rumah Makan

menyusul intruksi dari Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian yang mendapat laporan masyarakat tentang pembuangan limbah warung

Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup akan Bentuk Tim Data Rumah Makan
Zulkodri/Bangkapos
Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Iwansyah, Foto diambil, Senin (20/03/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup Kota Pangkalpinang, mulai hari ini, Senin (20/03/2017) akan membentuk tim pendataan sekaligus pemantauan pengelolaan limbah di setiap restoran, cafe dan rumah makan.

Pembentukan ini, menyusul intruksi dari Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian yang mendapat laporan masyarakat tentang pembuangan limbah warung makan yang diduga telah mencemari lingkungan.

" Tadi kita sudah dapat telpon dari pak wawako, untuk segera menindak laporan warga. Hari ini, juga kita bentuk tim melakukan pendataan dan pemantauan pengelolaan lingkungan setiap rumah makan, cafe maupun restoran. Kita juga akan berkoordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban," ujar kepala dinas kebersihan dan lingkungan hidup Kota Pangkalpinang, Iwansyah saat ditemui bangkapos.com, Senin (20/03/2017).

Sejauh ini, diakui Iwansyah didampingi Kasi perencanaan analisis dampak lingkungan, Subha pihak dinas lingkungan hidup belum pernah dilibatkan dalam perizinan pendirian rumah makan atau cafe.

" Kalau amdal belum pernah dilibatkan. Seharusnya setiap rumah makan itu, paling tidak ada surat pengelolaan lingkungan.

Seharusnya ada rekomendasi lingkungan hidup. Minimal ada surat pernyataan pengelolaan limbahnya (SPPL), " ujarnya.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help