BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Dua Pabrik Tapioka Kapasitas Besar Sedang Dibangun, Petani Ubi Diminta Bersabar

Dikatakan Kemas, petani harap bersabar, untuk menunggu beroperasinya dua pabrik besar tersebut, yang nanti siap menampung atau membeli ubi petani

Dua Pabrik Tapioka Kapasitas Besar Sedang Dibangun, Petani Ubi Diminta Bersabar
IST
Petani dari berbagai desa di Kabupaten Bangka meninjau kesiapan pabrik ubi kasesa PT BAA di Kenanga Sungailiat. Tampak Direktur PT BAA saat diskusi dengan perwakilan petani di pabrik yang sedang dalam tahap penyelesaian pembangunannya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemda Bangka dan dua investor pabrik ubi kasesa, sudah menyiapkan dua pabrik besar untuk mengolah ubi kasesa (bahan baku tapioka) dari petani.

Dua pabrik ubi tersebut sedang dibangun di Puding dan Kenanga, yang di Puding hampir selesai, diperkirakan Juni selesai, sedangkan yang di Kenanga selesai bulan depan.

"Dua pabrik ubi ini kapasitasnya besar-besar, insyaallah yang di Puding akan selesai dibangun sekitar Juni nanti, yang di Kenanga bulan depan selesai, pabrik yang di Puding kapasitasnya 400-800 ton per hari, pabrik yang di Kenanga 200-400 ton per hari," kata Kadin Pertanian dan Peternakan Pemkab Bangka Kemas Arfani Rahman kepada bangkapos.com, Senin (20/3/2017).

Dikatakan Kemas, petani harap bersabar, untuk menunggu beroperasinya dua pabrik besar tersebut, yang nanti siap menampung atau membeli ubi petani.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help